Jumat, 26 April 2024

Kendalikan Gukamhut, Perhutani Gelar Patroli Gabungan di Hutan Ponorogo

Diunggah pada : 9 Maret 2023 19:35:19 98

Jatim Newsroom - Untuk mengendalikan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds  bersama Polsek Sooko menggelar patroli gabungan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sooko Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Selatan Kabupaten Ponorogo.

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds melalui Komandan Regu Setyo Margono, Kamis (9/3/2023) mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi lintas sektor. Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin atau keberlanjutan dengan tujuan untuk menekan atau meminimalisir gangguan keamanan hutan.

“Dengan diadakannya patroli gabungan ini dengan metode pendekatan sosial, diharapkan dapat menjaga kondusifitas di daerah tersebut kepada Masyarakat yang dekat dengan kawasan hutan untuk bersama – sama menjaga hutan,”  tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Sooko,  Iptu H. M. Anwar Fathoni mengatakan sangat mendukung dan berikan apresiasi kepada pihak Perhutani dengan di adakannya patroli bersama-sama yang selalu terus bersinegritas, karena masalah keamanan hutan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri harus dengan semua pihak baik dari jajaran Pemerintahnya maupun bersama Masyarakat.

"Harapan kami bahwa hutan sangat penting sekali untuk dijaga kesinambungan ekosistemnya. Jika hutan lestari maka banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh semuanya, Kami dari kepolisian akan selalu siap membantu Perhutani untuk ikut terjun ke lapangan,” tutupnya. (jal/hjr)

#perhutani