Sabtu, 22 Juni 2024

Kenang Jasa dan Dedikasi, Bupati Mojokerto bersama Forkopimda Ziarah Makam Para Bupati

Diunggah pada : 8 Mei 2024 21:26:12 43
Ziarah ke sejumlah makam mantan Bupati Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Guna memperingati Hari Jadi ke-731 Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto melakukan ziarah ke sejumlah makam mantan Bupati Mojokerto. Hal tersebut dilakukan guna mengenang jasa dan dedikasi serta sekaligus mendoakan para mantan Bupati Mojokerto supaya diampuni dosa dan diterima amal baiknya.

Pelaksanaan ziarah makam ini dipimpin langsung oleh Bupati Ikfina, pada Rabu (8/5/2024). Kegiatan ini juga dapat menjadi momen pengingat perjuangan harus dilanjutkan demi terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Diketahui pada pelaksanaan ziarah makam, Bupati Ikfina bersama jajaran Forkopimda mengunjungi 5 lokasi makam, yakni yang pertama mengunjungi makam mantan Bupati Mojokerto keempat Raden Tumenggung Kerto Kusumo Sarimbit yang berada di Pasarean Kertokusuman dan makam Bupati ke-15 periode 1958-1965 yaitu Raden Ardi Sriwijaya Sarimbit di Pesarean Ekoproyo yang terletak di wilayah Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Selanjutnya, Bupati Ikfina mengunjungi makam mantan Bupati Mojokerto kelima Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro I, mantan Bupati Mojokerto keenam Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro Mashudan, dan mantan Bupati Mojokerto ketujuh Raden Adipati Aryo Kromodjaja Adinegoro Abdul Madjid yang berada di area Pasarean Kromojayan yang terletak di Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Setelah mengunjungi makam mantan Bupati Mojokerto di wilayah Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Bupati Ikfina bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto menuju makam R. Ahmad Basoeni yang berada di Makam Pahlawan (TMP) JI Gajah Mada Kota Mojokerto. Kemudian menuju makam Bupati Mojokerto periode 1990-2000, Prof. Dr. Machmoed Zain, di Makam Universitas Islam Majapahit (Unim) Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

Di akhir pelaksanaan ziarah makam, Bupati Ikfina pun melakukan kunjungan ke makam Bupati Mojokerto yang terletak di Kompleks Pemakaman Lingkungan Pekuncen Kelurahan Surodinawan Kota Mojokerto, yakni Raden Adipati Parwiro Dirdjo mantan Bupati Mojokerto pertama, Raden Adipati Tjondronegoro Sarimbit mantan Bupati Mojokerto kedua, Raden Tumenggung Panji Tjondro Negoro mantan Bupati ketiga, Raden Tumenggung Adipati Aryo Rekso Amiprojo mantan Bupati Mojokerto kesembilan, dan Prof Dr. Soekandar Sarimbit mantan Bupati Mojokerto ke-10. (idc/s)

#ziarah #Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto