Minggu, 19 Mei 2024

Kemenkominfo dan Setneg Ajak Mahasiswa Sukseskan Keketuaan Indonesia di Asean 2023

Diunggah pada : 10 April 2023 13:58:08 51
Kepala Biro Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono memberikan cenderamata ke Telkom University. (Pca)

Jatim Newsroom - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Usman Kansong mengajak dan berharap kepada pemuda atau mahasiswa bisa mensukseskan Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

"Kami ingin mahasiswa ini bisa menyampaikan dan terus menggaungkan ke masyarakat bahwa di Indonesia akan dilaksanakan KTT Asean 1 Januari 2023 – 31 Desember 2023,"katanya Usman saat menjadi Keynote speaker di acara setneg Mantul Goes to Campus di telkom University, Senin (10/4/2023).

Seperti diketahui, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengunjungi Telkom University. Dimana acara ini merupakan program Setneg Mantul Goes to Campus dengan  mengusung tema Peran Strategis Humas dan Pemuda Dalam menyukseskan keketuan Indonesia di Asean 2023.

Dikatakannya lebih lanjut, peran Kemenkominfo untuk menyukseskan keketuan Indonesia di Asean 2023 ini akan membuat atau melaunching Asean Media. Dimana Asean Media ini berisi tentang sejarah Asean, profil negara, dan juga peran apa yang sudah dilakukan oleh Indonesia sebagai tuan rumah keketuan di Asean 2023.

Asean Media ini merupakan fitur dan dokumen. Dan waktu tiga bulan ini Indonesia sudah berperan banyak hal mulai politik hingga ekonomi. "Maka itu kami berharap mahasiswa dan pemuda bisa mengaksesnya kemudian memberikan desiminasi dan menyampaikan ke masyarakat,"harapnya.

Ia juga menambahkan, Kementerian Kominfo juga telah sukses dalam membantu mempublikasi dan menyukseskan kegiatan G20 beberapa waktu lalu di Indonesia.

Sementara itu Kepala Biro Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono mengatakan bahwa peran generasi muda Indonesia sangat penting dalam mewujudkan Bonus Demografi Indonesia 2045. Hal tersebut mencakup pembangunan SDM Utama, bonus demografi, literasi digital, inovasi kerja, jaga ruang digital dengan optimisme, perangi hoaks jelang pemilu, memanfaatkan kemajuan digital start-up, hingga prestasi kancah internasional. "Maka itu, kami harap peran mahasiswa ini bisa memberikan edukasi dan desiminasi informasi ke masyarakat tentang kegiatan Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023,"katanya.

"Ini komitmen kami mendukung generasi muda menyongsong Indonesia Maju 2045. Topik tentang ASEAN dipilih karena Kemensetneg ingin meningkatkan awareness dari publik, dalam hal ini generasi Z, teman-teman mahasiswa untuk membumikan narasi terkait ASEAN dan kemanfaatannya dan ini penting untuk membangun partisipasi bermakna dan optimisme publik,”pungkasnya. (pca/hjr)

#kemenkominfo #setneg