Jumat, 3 Mei 2024

Warga Bubutan Surabaya Diajak Lebih Aman dalam Akses Dunia Digital

Diunggah pada : 24 Juni 2023 21:51:17 59
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya, Catur Suratno Aji, dalam kegiatan "Gali Ilmu:Ruang Digital, Ruangnya Warga Belajar" yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Mall BG Junction Surabaya, Sabtu(22/06/2023).

Jatim Newsroom- Warga Kecamatan Bubutan Surabaya diajak memahami akses aman dan pintar dalam dunia digital, sehingga lebih bijak dalam memanfaatkan ruang digital.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya, Catur Suratno Aji, dalam kegiatan "Gali Ilmu:Ruang Digital, Ruangnya Warga Belajar" yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), di Mall BG Junction Surabaya, Sabtu (22/6/2023).

Catur Suratnoaji mengatakan, dalam memanfaatkan ruang digital masyarakat harus berhati-hati, jika dimanfaatkan dengan baik akan menguntungkan masyarakat, tapi sebaliknya jika tidak bisa memanfaatkan dengan baik akan merugikan. " Ruang dunia digital sama dengan pisau bermata dua, kalau kita bisa memanfaatkan dengan baik akan menguntungkan, kalau tidak bisa memanfaatkan akan melukai kita,"ujarnya.

Ia berharap, warga kecamatan Bubutan Surabaya agar lebih bijak dalam menggunakan teknologi digital, khususnya dalam menerima informasi. Ia berharap warga tidak langsung meneruskan informasi atau share informas sebelum disaring agar tidak terkena informasi hoaks.

Sementara itu, Kepala Camat Kecamatan Bubutan, Ferdhie Ardiansyah meyambut baik forum warga belajar dunia digital, karena sangat penting untuk mengawasi penggunaan gadget pada anak-anak. " Saya berharap pengetahuan terhadap dunia digital yang diterima oleh warga bisa ditularkan pada anak-anaknya,agar bisa mengontrol penggunaan gadget,"harapnya. (mad/hjr)

#kominfo #literasi digital #kemenkominfo