Kamis, 25 Juli 2024

Kembali Raih Emas, Tim Bola Tangan Putra Bojonegoro Pertahankan Tradisi Juara

Diunggah pada : 16 September 2023 16:33:07 124
Tim bola tangan putra Kabupaten Bojonegoro(merah) merebut medali emas Porprov Jatim VIII/2023 dengan mengalahkan tim putra Kabupaten Lamongan.

Jatim Newsroom - Tim bola tangan putra Kabupaten Bojonegoro merebut medali emas Porprov Jatim VIII/2023 dengan mengalahkan tim putra Kabupaten Lamongan. Medali emas tersebut  merupakan yang kedua kali diperoleh tim putra Kabupaten Bojonegoro diajang yang sama.

Tim putra Kabupaten Bojonegori menang telak atas Lamongan dengan skor 17-12 di pertandingan babak final Porprov Jatim VIII/2023, di SL Stadium, Suko, Sidoarjo, Sabtu(16/9/2023).

Di awal babak pertama Bojonegoro sempat tertinggal dengan perolehan skor 1-3, dan  Lamongan terus berlomba menambah kemenangan.Namun pelan-pelan bisa dikejar Kabupaten Bojonegoro.

Pada akhir babak pertama Bojonegoro banyak menguasai permainan dengan bisa mengatur ritme sehingga mampu menang dengan skor 7-4.

Pada babak kedua, permainan Bojonegoro semakin berkembang dengan mengandalkan pemain yang berpengalaman di arena Pekan Olahraga Nasional yaitu; Bintang Putra dan Adit firmansyah. Dan menutup kemenangan dengan skor 17-14.

Pelatih tim putra Bojonegoro Setya Kukuh Kurniawan mengatakan sebelum pertandingan dirinya optimistis anak asuhnya bisa meraih emas.  Karena pihaknya sudah banyak mempelajari karakter lawan. 

" Kita optimistis bisa menguasai permainan lawan, namun diawal sempat sedikit hati-hati, dan bisa kita atasi dengan mempermainkan tempo permainan,"ujarnya.(mad/hjr)

#bola tangan