Senin, 15 Juli 2024

Cabor Bola Tangan Porprov VIII/2023 Jatim, Sebanyak 11 Tim Putri dan 13 Putra Berlaga

Diunggah pada : 12 September 2023 16:20:46 305
Tehnical Delegate cabor bola tangan Porprov VIII/2023 Jatim, Ardian Aji Pranata

Jatim Newsroom - Pertandingan cabang olahraga bola tangan Porprov VIII/2023 Jatim dimulai. Pertandingan ini berlangsung, di GOR LG, Suko Legok,  Selasa(12/9/2023) yang diikuti Sebanyak 11 tim putri dan 13 tim putra berlaga.

Tehnical Delegate cabor bola tangan Porprov VIII/2023 Jatim, Ardian Aji Pranata, berharap rangkaian perhelatan Porprov VIII/2023 Jatim turut melahirkan atlet-atlet terbaik Jatim dan nasional, khususnya pada cabang olahraga bola tangan. “Kami berharap berjalan lancar, karena persaingan antar tim berjalan seimbang, meskipun banyak pemain puslatda Jatim yang berlaga,” ujarnya.

Ia menambahkan, di cabor bola tangan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim memperbolehkan pemain yang pernah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) bias bertanding di Porprov VIII/2023 Jatim.

“Alasan diperbolehkan karena tim bola tangan Jatim masih belum berprestasi, dan masih perlu banyak atlet yang berbakat yang bias dihasilkan di Porprov kali ini,” ujarnya.

Ia juga brharap agar masyarakat bisa menyaksikan pertandingan bola tangan di arena Porprov kali ini. “Bola tangan ini masih belum banyak memasyarakat, mudah-mudahan dengan Porprov ini cabor bola tangan bias tambah disenangi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bola tangan atau handball merupakan salah satu jenis olahraga yang mirip dengan sepak bola, tetapi cara memindahkan bola dengan tangan pemain, bukan kaki.

Bola tangan adalah olahraga beregu yang dimainkan dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang). Bola tangan atau handball merupakan olahraga yang menggunakan tangan untuk memantulkan, melempar, dan memasukan bola kedalam gawang. (mad/s)

 

#PORPROV Jatim #bola tangan