Selasa, 25 Juni 2024

Kandaskan Kab Kediri, Sidoarjo Sukses Kawinkan Emas Sepakbola

Diunggah pada : 16 September 2023 6:37:23 100
Pemain sepakbola Sidoarjo (biru-putih) saat berebut bola dengan pemain Kabupaten Kediri (merah hitam) pada laga final cabor sepakbola putra, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat malam(15/9/2023).

Jatim Newsroom - Kabupaten Sidoarjo yang juga tuan rumah Porprov Jatim VIII/2023 sukses menganwinkan medali emas cabor sepakbola, setelah tim sepakbola putra mengalahkan Kabupaten Kediri dengan skor 2-1, di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat(15/9/2023).

Disaksikan puluhan ribu pendukungnya, tim putra Kabupaten Sidoarjo sejak kick off babak pertama berinisiatif melakukan serangan dan mengurung pertahanan Kabupaten Kediri. 

Pada babak pertama, Kabupaten Sidoarjo unggul 1-0 dari Kabupaten Kediri. Gol tunggal di Kota Delta dicetak langsung oleh Wahyu Nur Cahya di menit ke 33.

Memasuki babak kedua, Kabupaten Sidoarjo terus bersemangat dan tampil ngotot, akhirnya Kabupaten Sidoarjo mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Namun jelang berakhirnya pertandingan, Kabupaten Kediri memperkecil kekalahan dengan mencetak satu gol.

Sebelumnya emas sepakbola juga diraih tim putri Kabupaten Sidoarjo yang mengkandaskan Kota Malang, dengan skor 3-2.

Sementara itu, manajer tim sepak bola putra yang sekaligus Ketua Askab PSSI Sidoarjo, Budi Basuki bersyukur atas gelar juara yang didapatkan sepak bola Sidoarjo. Terlebih untuk tim putri merupakan penampilan pertama di Porprov Jatim dan langsung menjadi juara.

"Terima kasih kepada semua baik pelatih dan seluruh pemain serta suporter yang sudah bekerja keras," katanya. (Mad/s)

#PORPROV Jatim