Jumat, 20 September 2024

Kalahkan Sultra, Pebulutangkis Putri Jatim Melaju ke Babak Dua

Diunggah pada : 17 September 2024 16:00:37 142
Cabor Bulutangkis. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Pebulutangkis unggulan pertama nomor perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Azzahra Melani Arjisetya asal Jawa Timur (Jatim) melaju ke babak kedua usai mengatasi perlawanan wakil Sulawesi Tenggara (Sultra), Gusti Ayu Resi. Berlaga di GOR PBSI Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, Sumatra Utara, Azzahra menang straight set 21-17 dan 22-20.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Selasa (17/9/2024), meski menang, langkah Azzahra yang bernaung di klub PB Jaya Raya ini tidak mudah. Gusti Ayu sempat memberikan perlawanan alot. Terutama di set kedua. Gusti mampu menjauh dan hampir menang, sebelum Azzahra mengejar angka satu demi satu dan berhasil memaksakan deuce.

 

Di momentum tergenting ini, Azzahra kembali menunjukkan kematangan. Ia lebih tenang, tidak terburu-buru melepas pukulan untuk mematikan permainan lawan. Sebaliknya ia lebih banyak memancing dengan permainan bola panjang. Lob-lob serang Azzahra pada akhirnya membuat Gusti mengulang kesalahan. 

 

“Saya tertinggal di set kedua tadi, tapi syukurnya memang bisa kembali fokus untuk kemudian menang meski harus deuce,” katanya.

 

Azzahra yang saat ini masih berstatus mahasiswa, mengatakan dirinya akan berupaya untuk tampil lebih baik di pertandingan mendatang. Ia optimistis dapat memenuhi target meraih medali.

 

Ditanya kompetitor terberat, Azzahra menyebut bahwa pada dasarnya tidak ada lawan yang ringan. Di lapangan, dengan berbagai faktor, apapun bisa terjadi. Namun ia menunjuk atlet dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta patut untuk diwaspadai. 

 

Menurut Azzahra, antara dirinya dan pebulu tangkis dari kedua provinsi ini sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing karena pernah bertanding di berbagai kejuaraan.

 

“Saya dan pelatih tentunya berharap bisa naik ke podium tertinggi. Harapannya dapat emas, karena di beregu kemarin baru dapat perunggu,” katanya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional