Jumat, 17 Mei 2024

Kalahkan Kota Blitar 3-0, Sidoarjo Lolos 8 besar Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 6 September 2023 22:41:27 151
Bagikan :
Pemain Kabupaten Sidoarjo jonathan arya prawira ( putih) berusaha melewati kiper dari kota blitar pada lanjutan pertandingan porprov Jatim VIII/2023 di stadion jenggolo sidoarjo, rabu 6 September 2023. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Laga pamungkas tim sepak bola Sidoarjo di grup A, Porprov Jatim VIII/2023 berakhir manis. Sidoarjo berhasil menumbangkan tamunya tim sepak bola Kota Blitar dengan skor akhir 3-0.Hasil ini membuat tim sepak bola Kota Blitar angkat koper dari ajang Porprov Jatim VIII/2023. Sementara,  dengan kemenangan itu berhasil melaju ke babak 8 besar Porprov Jatim VIII/2023. Karena di pertandingan lain, Kota Kediri berhasil mengalahkan Kabupaten Lumajang dengan skor 2-0. Artinya Sidoarjo menjadi juara grup A dengan memperoleh 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jenggolo, Rabu (6/9/2023) Pukul 15.00 WIB, berjalan cukup keras. Sidoarjo mendapat hadiah dua penalti dan Kota Blitar diganjar dua kartu merah. Gol pembuka dari Sidoarjo dicetak Moch Rizky di menit ke-23 dan dua gol lainnya disumbang dari kaki Jonathan Arya melalui titik putih di menit ke-58 dan menit ke-82.

Pelatih Sepak Bola Sidoarjo, Kodari Amir, mengapresiasi permainan Afthoni dkk yang pantang menyerah, bisa menguasai bola, dan juga tidak terpancing. “Kami bersyukur dengan hasil ini. Pemain juga telah menjalankan instruksi pelatih. Mereka sudah menguasai bola, bermain dari bawah dan tenang. Tidak grogi seperti pertandingan kemarin,” ujarnya.

Kemenangan ini juga disambut Budi Basuki, Manajer Tim Sepak Bola Sidoarjo. Menurutnya, hasil ini merupakan buah dari kerja keras pemain dan jajaran pelatih.“Alhamdulillah, pada pertandingan terakhir di fase grup, kita bisa mendapat poin penuh. Dan, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan pemain yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini,” ujarnya.

Budi berharap, dipertandingan selanjutnya, menghadapi runner up Grup C, bisa tampil konsisten dan disiplin untuk bisa mencapai target medali emas di Porprov Jatim 2023.“Kalau anak-anak ini tampil konsisten, kalau terus bermain seperti hari ini, insyaallah, kita akan mendapatkan hasil yang optimal,” ungkapnya.

Ketua Askab PSSI Sidoarjo itu menegaskan, setiap meraih kemenangan para pemain akan diberikan bonus. Hal ini untuk memberikan motivasi dan semangat untuk terus meraih hasil positif di setiap pertandingan.“Kita ada bonus kemenangan, bonus untuk pencetak gol dan pemberi assist. Agar mereka terus semangat untuk meraih kemenangan,” pungkasnya. (why/hjr)

#jatim #PORPROV Jatim #kominfo jatim