Kamis, 2 Mei 2024

Kalahkan Kabupaten Blitar, Futsal Putri Sidoarjo Lolos Final Porprov Jatim VIII 2023

Diunggah pada : 14 September 2023 19:10:29 96
Tim futsal putri Kabupaten Sidoarjo sebelum bertanding, Kamis (14/9/2023).

Jatim Newsroom-Futsal putri Sidoarjo melaju ke final Porprov Jatim VIII 2023, setelah di laga semifinal menang tipis 2-1 atas Kabupaten Blitar di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (14/9/2023).

Ini menjadi final pertama bagi Sidoarjo sejak futsal putri digelar di Porprov Jatim VI 2019 Tuban. Pada edisi pertama itu Sidoarjo tidak ikut dan di edisi kedua di Porprov Jatim VII 2022 di Jember, langkah Sidoarjo kandas di perempat final.

Mengawali pertandingan, kedua tim bermain lamban. Kedua tim sama-sama hati-hati, takut melakukan kesalahan. Cindy Snovita Putri memecah kebuntuan Sidoarjo dengan mencetak gol pembuka menit 10.

Tertinggal satu gol, serangan Kabupaten Blitar yang dimotori Rogaiya Oktafiana beberapa kali mengancam gawang Sidoarjo. Serangan Kabupaten Blitar akhirnya membuahkan gol balasan menit 18 lewat Chacha Karisma Duwi Anggraini. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sidoarjo mengawali dengan main cepat. Hasilnya, Nazwa Putri Iftakhianti membawa Sidoarjo unggul 2-1 menit 24.

Usai lahirnya gol ini, serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Bahkan pada dua menit terakhir menjelang laga usai, Kabuapaten Blitar mengurung pertahanan Sidoarjo. Namun upaya tim asuhan Febri Wahyu untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud.

Kick off laga final ini sempat molor dua jam dari jadwal awal. Sedianya kick off digelar pukul 08.00 WIB dan baru mulai pukul 10.00 WIB.

“Ada (molor) pengaruh juga ke anak-anak. Awalnya anak-anak sudah pemanasan dan siap main, tapi harus menunggu. Alhamdullilah kami bisa meraih kemenangan dan lolos ke final,” ujar Ruliyanto, Head Coach putri Sidoarjo, usai pertandingan.

Pada laga final Sidoarjo akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Kabupaten Gresik melawan Kota Surabaya. (Hen/hjr)

#Futsal