Jumat, 17 Mei 2024

Awali Laga Pra PON Aceh Sumut 2024, Tim Futsal Putra Jatim Unggul

Diunggah pada : 24 Oktober 2023 13:13:39 487
Pemain futsal jatim, moh. Fadlan husain (hijau) berusaha meloloskan diri dari hadangan pemain maluku, pada pertandingan pembuka kualifikasi PON XXI aceh-sumut 2024, di nisrina futsal center surabaya pada hari selasa 24 oktober 2023. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Futsal putra Jawa Timur mengawali laga Grup D Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024 dengan meraih kemenangan 11-2 atas Maluku di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Selasa (24/10/2023).

Achmad Guntur Ramadhan mencetak empat gol menit 13, 14, 33 dan 37, Mochamad Alex Sandro menit 8 dan 18. Lima gol lainnya dicetak Riko Adzril Prastyo menit 3, Moh Fadlan Husein menit 17, Rio Bintang Pamudya menit 18, Sandy Kusuma Triandy menit 32 dan Muhamad Dimas Agus Setiawan menit 40.

Dua gol Maluku untuk menipiskan kekalahan dicetak Aiman Ahnaf Laitupa menit dan M Syahrul Agung menit 22.

Delapan gol kemenangan Jatim ini lahir dari tim paketan pertama yang diisi Mohammad Fadlan Husein, Achmad Guntur Ramadhan, Mochamad Alex Sandro dan kapten tim Riko Adzril Prastyo, penjaga gawang Aprilius Amanah.

Kolektifitas permainan tim paketan pertama ini sudah cukup menyatu. Mereka saling paham arah pergerakan teman, maupun penempatan bola. Ini membuat pertahanan Maluku kesulitan membendung.

Head Coach futsal Jatim, Eko M Purbo menyebut persiapan tim paket pertama lebih panjang dibanding tim paket lainnya.

“Secara otomatis pergerakan dan sebagainya lebih memahami. Secara chemistry mereka lebih tahu bola-bola akan kemana,” ujar Eko M Purbo usai pertandingan.

Meski menang dengan skor telak 11-2, Eko M Purbo mengaku belum sepenuhnya puas melihat permainan tim asuhannya, terutama di awal babak kedua.

“Saya belum puas dengan permainan anak-anak di match pertama. Dengan waktu yang pendek ke match kedua, kami berharap anak-anak bisa langsung beradaptasi,” paparnya.

Di babak kedua Eko M Purbo menyebut start kurang bagus. Itu membuat intensitas permainan menurun. “Babak pertama sesuai game plan proses latihan. Di awal babak kedua kacau kemudian berjalan lagi sesuai game plan. Ini yang akan menjadi evaluasi kami,” tandasnya.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Jatim untuk melakoni laga kedua melawan DI Yogyakarta, Rabu (25/10/2023). Grup D ini dihuni empat tim Jatim, Maluku, DI Yogjakarta dan Jawa Tengah. Hanya juara grup yang lolos ke PON Aceh Sumatera 2024. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #Futsal #pra PON 2024