Senin, 6 Mei 2024

Kabupaten Pasuruan dan Banyuwangi Bawa Pulang 2 Emas di Randori Kempo

Diunggah pada : 15 September 2023 21:32:50 130
Pengalungan Medali oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijanto. Foto : Yanu

Jatim Newsroom - Kabupaten Pasuruan dan Banyuwangi sama-sama membawa pulang 2 emas di nomor randori perorangan putra/putri cabang olahraga (cabor) Shorinji Kempo Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. 

Di kontingen Kabupaten Pasuruan, Prayogie Al Dino sukses membawa pulang emas di nomor Randori Perorangan Putra 55 kg. Sejalan, Amanda Aisyah Ramadanni juga mengantongi emas dari nomor Randori Perorangan Putri 50 kg. 

Kikik Krisnanda juga berhasil mengantarkan Kabupaten Banyuwangi berhasil menoreh prestasi di peringkat pertama di nomor Randori Perorangan Putra 70 kg. Rekannya, yaitu Gandhes Dwi Yuliastin sukses membawa emas di nomor Randori Perorangan Putri 60 kg untuk kota asalnya, daerah ujung timur pulau Jawa. 

Sebanyak delapan medali emas berhasil dikantongi kontingen pada cabor Shorinji Kempo Randori Perorangan Putra/Putri, hari ini (15/9/2023), yaitu:

1. Randori Perorangan Putra 55 kg - Kabupaten Pasuruan

2. Randori Perorangan Putra 60 kg - Kabupaten Malang

3. Randori Perorangan Putra 65 kg - Kabupaten Jombang

4. Randori Perorangan Putra 70 kg - Kabupaten Banyuwangi

5. Randori Perorangan Putri 50 kg - Kabupaten Pasuruan 

6. Randori Perorangan Putri 55 kg - Kota Surabaya 

7. Randori Perorangan Putri 60 kg - Kabupaten Banyuwangi

8. Randori Perorangan Putri 65 kg - Kabupaten Mojokerto

Cabor Shorinji Kempo yang diselenggarakan selama tiga hari, 13-15 September 2023 di Gelora Abi As'ad Unipdu Jombang tersebut telah usai. Kota Surabaya penyanding gelar juara umum berhasil mengumpulkan total 13 perolehan medali, yaitu 6 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijanto menyampaikan selamat kepada para atlet yang telah meraih kemenangan. 

"Kemenangan yang tertunda" ditekankan Bambang Nurjiwanto untuk menyemangati para atlet yang belum berhasil memenangkan pertandingan. Baginya kedisiplinan adalah bagian terpenting dalam membangun diri untuk melangkah lebih maju. 

Rasa terimakasih dari Bupati Jombang juga telah disampaikan oleh Kadisporapar melalui sambutannya. Ia pun menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan sepanjang kompetisi. (raf-idc/s)

#PORPROV Jatim #Kempo