Selasa, 7 Mei 2024

Jelang Sertijab Pangkoarmada II, Koarmada Gelar Doa Lintas Agama

Diunggah pada : 1 Maret 2024 14:07:40 33

Jatim Newsroom - Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada II, keluarga besar Komando Armada (Koarmada) II baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti doa bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat ibadah yang berbeda sesuai agama masing-masing diantaranya Masjid Al-Mahdi, Pura Jala Wira Darma, Gereja Galilea Pasiran, dan Gereja Katolik Maria Ratu Damai di komplek Koarmada II Ujung Surabaya. Jumat (1/3/2024).

Kegiatan doa bersama prajurit yang beragama muslim berlangsung di Masjid Al-Mahdi diawali dengan Sholat Jumat berjamaah dan diakhiri dengan doa, yang dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bersama Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., dan Irkoarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., serta para Pejabat Utama Koarmada II.

Bagi prajurit yang beragama Katolik, doa bersama dilaksanakan di Gereja Katolik Maria Ratu Damai dan beragama Kristen Protestan doa bersama dilaksanakan di Gereja Galilea Pasiran, Ujung. Sementara bagi prajurit yang beragama Hindu doa bersama dilaksanakan di Pura Jala Wira Dharma, yang dipimpin oleh Jero Mangku Ketut Sedana.

Pelaksanaan doa bersama merupakan perintah Pangkoarmada II Laksdya TNI  Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., untuk memohon keselamatan dan kesuksesan menjelang pelaksanaan Sertijab Pangkoarmada II, diharapkan selama pelaksanaan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (hjr)

#Koarmada II