Kamis, 2 Mei 2024

Jelang Serah Terima Jabatan, Pangkoarmada II Laksanakan Admiral Inspection

Diunggah pada : 18 Desember 2023 16:39:22 46

Jatim Newsroom- Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., melaksanakan inspeksi kapal perang (Admiral Inspection), bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Surabaya. 

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan, dan juga sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, serta kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Setelah melaksanakan Inspeksi Laut, Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut di sekitar Pangkalan Koarmada II. "Saya selaku Panglima Koarmada II sangat bangga kepada kalian semua karena telah menunjukkan loyalitas, dedikasi dan profesionalisme yang luar biasa, hal itu terukur dari hasil pencapain tugas-tugas yang telah dilaksanakan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses," ujarnya.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak. “Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru, dengan tetap mengedepankan profesionalisme yang didukung oleh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” pungkasnya.

Perlu diketahui bersama bahwa untuk pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan dari Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada penggantinya Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., akan dilaksanakan pada hari Senin 18 Desember 2023, dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. (hjr)

#Koarmada II