Jumat, 10 Mei 2024

Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024, Bupati Mojokerto Minta Jaga Stabilitas Wilayah

Diunggah pada : 28 Maret 2023 10:32:45 178
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meminta seluruh stakeholder agar bisa menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina dalam agenda pelaksanaan pembinaan Partai Politik (Parpol) Kabupaten Mojokerto bertajuk ‘Peran Parpol dalam Mendukung Suksesnya Pemilihan Presiden dan Pilkada’ yang diselenggarakan di Aula Arayanna Hotel dan Resort, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, pada Senin, (27/3/2023).

"Saya minta tolong bagaimana stabilitas kondisi Kabupaten Mojokerto ini terletak pada tangan anda semuanya, bisa memenangkan Pemilu tetapi dengan cara yang santun dan betul-betul bisa menjaga stabilitas di Kabupaten Mojokerto," ucap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina pun menjelaskan, pelaksanaan pesta demokrasi itu membutuhkan dana sekitar 120 miliar untuk Pemilu dan Pilkada. Biaya tersebut meliputi biaya pengamanan, Bawaslu, KPU, dan lain sebagainya. Maka, Ia berharap, pada Pesta Demokrasi Tahun 2024 mendatang, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya membawa kemajuan bagi Kabupaten Mojokerto.

"Bagaimana demokrasi ini bisa berjalan, tentunya kita berharap bahwa proses ini akan lebih baik daripada sebelumnya, dan bagaimana hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, karena media sosial saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses politik," jelasnya.

Selain itu, pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan datang, Bupati Ikfina juga akan memastikan agar ASN maupun Pemerintah Desa di Kabupaten Mojokerto semuanya netral. Hal itu guna pembangunan Kabupaten Mojokerto, karena masyarakat membutuhkan sosok yang tidak memikirkan kekuasaan tetapi peduli dengan masyarakat.

"Tentu bangsa ini membutuhkan orang-orang yang memikirkan bangsa dan negara, Kabupaten Mojokerto juga membutuhkan orang yang berpikir dan mau berkorban bagaimana Kabupaten Mojokerto bisa tumbuh berkembang dan bisa mengolah anggarannya serta dapat meningkatkan pemasukan untuk daerah," terang Bupati Ikfina.

Dikatakan pula oleh Bupati Ikfina, masyarakat Kabupaten Mojokerto membutuhkan kondisi yang tertib dan aman dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Maka Ia berpesan, kepada seluruh Parpol supaya menjalankan pesta demokrasi dengan baik dan dapat memenangkan pemilu dengan hormat serta tetap memikirkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih atas partisipasinya, saya yakin semuanya menginginkan negara ini untuk tetap tumbuh maju dan tentu anda semuanya ini harus melewati proses demokrasi, maka saya minta tolong apa yang saya harapkan untuk bisa dibantu mewujudkannya," pungkasnya. 

Diketahui, bahwa program pembinaan bagi Parpol yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto itu, diikuti 32 peserta terdiri dari ketua dan sekretaris dari 18 Parpol yang mengikuti pemilu. Selain itu, agenda ini dihadiri pula oleh kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Nugraha Budi Sulistya, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #pemiluserentak2024