Jumat, 20 September 2024

Jatim Tambah Satu Emas dari Cabor Boling di PON XXI/2024

Diunggah pada : 9 September 2024 19:27:51 29
Penampilan Shinta Ceysaria Yunia di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Satu medali emas cabang olahraga (cabor) boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menjadi milik kontingen Jawa Timur (Jatim). Ini setelah wakil Jatim Shinta Ceysaria Yunia tampil memukau saat turun di nomor single putri. Bahkan, Ia mampu menyingkirkan wakil tuan rumah.

Mengutip laman Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, partai final cabor boling nomor single putri berlangsung di GOR Boling Hj Rayati Syafrin Dispora Sumut, Senin (9/9/2024). 

Shinta mencatatkan hasil 194, 193, dan 214. Dia mengalahkan atlet tuan rumah Sumut Nadia Pramanik Nuramalina dengan hasil 164, 216 dan 195.

Dengan hasil tersebut, Nadia Pramanik Nuramalina harus puas dengan medali perak. Sedangkan juara 3 bersama atau peraih medali perunggu ada atlet Sumut Aldila Indryati dan wakil Jatim Tannya Roumimper.

Usai pertandingan, Shinta meluapkan kegembiraannya sebab bisa meraih emas di PON pertamanya. “Ini PON pertama saya. Tidak saya sia-siakan. Kami tidak ada target tertentu. Kami fokus pada tim sendiri saja,” jelas Shinta.

Kemenangannya tidak lepas dari persiapan maksimal yang sudah dilakukan. Mulai latihan rutin hingga try out dan mendatangkan pelatih asing.

“Jatim persiapan baik sejak setahun sebelumnya ada fasilitas dan try out keluar, ada pelatih asing yang sangat membantu,” lanjutnya.

Peluang Shinta untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Ia masih akan turun di nomor lainnya, yakni mix dan double. Dirinya optimistis Jatim bisa meraih juara umum di PON kali ini.

Sementara di nomor single putra, Jabar berhasil meraih medali emas melalui Adhiguna Widiantoro. Ia mencatatkan hasil 255, 224, dan 213, setelah mengalahkan kontingen Jakarta Yeri Ramadona dengan hasil 198, 233, dan 152. Sedangkan juara tiga bersama ada wakil Jatim Billy Muhammad Islam dan atlet DKI Jakarta Paolo M Hernandez. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional