Jumat, 20 September 2024

Jatim Raih Medali Emas Barongsai Kecepatan

Diunggah pada : 8 September 2024 19:40:01 51
Cabor Barongsai. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Jawa Timur meraih medali emas cabang olahraga (cabor) nomor barongsai kecepatan pada pertandingan di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumatera Utara (Sumut), Batang Kuis, Deli Serdang, Minggu (8/9/2024).

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Jatim berhasil mencatatkan waktu tercepat yaitu 19 detik. Atlet Barongsai Jatim Rizki Syahputra mengungkapkan meraih emas sudah ditargetkan timnya. 

"Emas memang sudah menjadi target kami," ucapnya. 

Ia bersama dengan timnya melakukan latihan intensif selama delapan bulan. 

"Jadi ini karena kita tekun latihan, dan di sini (matrial art arena) pun kita terus latihan," sambung pria berusia 22 tahun ini.

Dengan usaha dan upaya yang keras, akhirnya Rizki berhasil mempersembahkan emas bagi Jatim. "Sebelum bertanding saya minta doa sama orang tua, alhamdulillah hasilnya memuaskan," jelasnya.

Namun, warga asli Madiun ini sempat gugup saat akan memulai pertandingan. "Sempat gugup, tapi saya yakin dengan latihan selama. Jangan siakan kesempatan, karena kesempatan hanya sekali," ucap pria berkulit sawo matang ini.

Diketahui Jatim memperoleh emas dengan mencatat waktu 19 detik, Aceh memperoleh perak mencatatkan waktu 21 detik, Kalimantan Utara memperoleh perunggu mencatatkan nilai 23 detik. Selanjutnya Riau 24 detik, Jawa Barat 24 detik, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 25 detik, Kalimantan Selatan 30 detik, Sumatera Utara (Sumut) 32 detik. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional