Kamis, 19 September 2024

Jaga Netralitas TNI, Danpom Koarmada II Kunjungi Bawaslu Jatim

Diunggah pada : 15 November 2023 22:18:22 36

Jatim Newsroom- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komandan Pomal Koarmada II Kolonel Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto, M.Tr.Hanla., melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, bertempat di gedung Bawaslu, Jl. Puncak Permai Utara II, Surabaya. Rabu (15/11/2023).

Adapun tujuan dari kedatangan Danpom Koarmada II dalam rangka mensosialisasikan mengenai penbuatan Posko Pengaduan Pemilu TNI Angkatan Laut di Koarmada II dan Koordinasi tindak lanjut penanganan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Prajurit TNI AL / PNS Koarmada II dalam rangka untuk melaksanakan pengawasan dan menjaga netralitas prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS Koarmada II dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Kedatangan Danpom Koarmada II ini disambut dengan rasa persaudaraan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Bapak A. Warits, S. Sos. Ketua Bawaslu Provinsi Jatim melalui sambutannya menyampaikan bahwa akan mendukung penuh adanya Posko Pemilu sebagai salah satu upaya dalam menjaga serta menegakkan netralitas TNI sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi pelaksanaan dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., agar seluruh prajurit dan PNS TNI AL terutama Koarmada II selalu berkomitmen dan menerapkan Netralitas TNI menjelang Pemilu 2024. (hjr)

#Koarmada II #bawaslu jatim