Kamis, 2 Mei 2024

Iringi Pelepasan dan Penyambutan Pangkoarmada II, Koarmada II Gelar Tradisi Farewell

Diunggah pada : 18 Desember 2023 16:42:29 20

Jatim Newsroom- Usai pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan, Komando Armada (Koarmada) II menggelar Tradisi Farewell untuk melepas Pangkoarmada II yang lama dan menyambut Pangkoarmada II yang baru, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah Jabatan Pangkoarmada II telah resmi diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.opsla., kepada penggantinya Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang ditandai dengan penyerahan kemudi kapal Koarmada II. 

Tangis haru dari seluruh prajurit dan PNS Koarmada II mengiringi pelepasan tersebut, sebelum meninggalkan Koarmada II, Laksda TNI Yayan Sofiyan, didampingi Ny. Peni Yayan Sofiyan, mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada seluruh jajaran Koarmada II, agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas serta menjaga kekompakan dan kebersamaan. 

Setelah acara pelepasan, jajaran Koarmada II menyambut Laksda TNI Denih Hendrata sebagai Pangkoarmada II yang baru bersama Ny. Kiki Denih Hendrata, dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Satkopaska Koarmada II dan melewati jajar kehormatan, serta disambut dengan tarian Remo khas Jawa Timur. 

Sementara itu, Laksda TNI Denih Hendrata menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pangkoarmada II sebelumnya dan mengembangkan program yang sudah ada, serta kemungkinan juga akan ada program tambahan lainnya demi kemajuan Koarmada II kedepannya.

“Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh prajurit Koarmada II baik Perwira, Bintara, dan Tamtama termasuk PNS, untuk membantu dan mendukung saya sebagai Pangkoarmada II, sehingga tugas-tugas utama sebagai Kotama Pelaksana Operasi dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya. (hjr)

#Koarmada II