Jumat, 20 September 2024

Ini Kata Gladies dan Linar Usai Raih Emas Loncat Indah PON XXI/2024

Diunggah pada : 9 September 2024 20:01:52 33
Cabor Loncat Indah di PON XXI/2024. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Kontingen Jawa Timur (Jatim) menambah medali emas putri dari cabang olahraga Loncat Indah di Venue Loncat Indah, Kolam Renang Selayang Medan, Sumatera Utara, Senin (9/9/2024). DKI Jakarta dan Jawa Barat harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, keping emas kedua yang diterima Gladies Larieta Garina Hagakore di PON XXI/2024 Aceh-Sumut ini mempertahankan kedudukan Jatim di peringkat pertama.

"Lumayan nervous untuk hari ini, mengatur kekuatan harus seimbang, lumayan menguras tenaga," jelas Gladies kepada wartawan usai upacara penyerahan penghargaan.

Dia menyebutkan, berduet dengan pasangan berbeda memang awalnya susah, tapi karena sudah terbiasa tinggal penyesuaian saja.

Sementara Linar Betiliana mengaku mengalami hal serupa dalam pertandingan hari ini.  "Persiapan kita cukup matang, tapi datang ke sini, venue juga belum terlalu siap. Jadi semaksimal mungkin kita mempersiapkan pertandingan, Alhamdulillah kami mendapatkan target hari ini," ucap dia.

Pertama kali berduet dengan Gladies di PON, Linar mengaku mereka harus berlatih berulang kali untuk menyatukan irama. "Alhamdulillah dapat hasil yang maksimal," tandasnya

Pada pertandingan ketiga loncat indah dengan nomor Syncronized (sinkronisasi) papan 3 meter Putri, Gladies Larieta yang diduetkan dengan Linar Betiliana berhasil merebut medali dengan nilai total 216,06 poin.

Kalah tipis menduduki peringkat kedua pasangan DKI Jakarta, Maulidina Kharisma Putri dan Nur Mufiidah Sudriman dengan nilai 201,18 poin.

Duet Jawa Barat (Jawa Barat), Fani Rianti Aulia dan Keisya Zahya Ramadani harus legowo di peringkat ketiga dengan nilai 159,78 poin.

Nazra Fadila yang disandingkan kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Adreva Rasti Putri harus puas meraih nilai 154,14 poin.

Duduk di peringkat kelima Sumatera Utara (Sumut), duet Chairunnisa Adinda Putri dan Angel Theresia Purba dengan nilai 142,23 poin. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional