Jumat, 20 September 2024

Ini Kanal Youtube untuk Nonton Siaran Langsung Esports PON XXI/2024

Diunggah pada : 15 September 2024 19:18:39 329
Cabor Esports. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (Cabor) Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 Aceh-Sumut resmi digelar di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), ini kali pertama Esports secara resmi dipertandingkan dalam PON, setelah pada PON XX di Papua lalu hanya jadi cabang eksibisi.

 

Terdapat 260  atlet dari 25 provinsi yang bertarung di 5 nomor pertandingan, yakni Free Fire, e-Football, Lokapala, PUBGM dan MLBB. 

 

Selain itu terdapat game Battle of Guardian dan Honor of Kings yang akan dipertandingkan sebagai eksibisi.

 

Cabor Esport PON XXI akan berlangsung hingga tanggal 19 september 2024. 

 

Pada hari perdana yaitu pertandingan yang  berlangsung adalah Efootball-Best of 3 Match 2 antara Sumatera Utara vs Lampung serta Match 4 antara Kalimantan Timur vs Aceh.

 

Gedung MICC terlihat cukup ramai oleh penonton yang hadir langsung menyaksikan jagoan-jagoan Esports dari seluruh Indonesia.

 

Pun demikian, pertandingan Esports ini juga bisa disaksikan lewat Live Streaming di Youtube.

 

Jadi, bagi para penggemar Esport yang belum bisa hadir langsung ke MICC, bisa menyaksikan Live Streaming di kanal Youtube PB ESI.

 

Terpantau, cukup banyak penonton yang menyaksikan pertandingan melalui kanal tersebut. Banyak komentar dari penonton soal penampilan para atlet yang tengah bertanding. 

 

Technical Delegate Esports, Stanley Tjia menjelaskan persiapan hingga pembukaan cabang olahraga ESport hari ini berjalan lancar.

 

"Saya bersyukur semua persiapan telah berjalan lancar, mulai peralatan, hingga internet kami pastikan lancar, " ucapnya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional