Jumat, 17 Mei 2024

HUT KORPRI, Pemkab Mojokerto Siap Tingkatkan Persatuan hingga Kinerja Pelayanan

Diunggah pada : 29 November 2023 12:33:12 13
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Pemkab Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Pemkab Mojokerto, pada Rabu (29/11/2023) pagi. 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap peringatan ini menjadi momentum yang tepat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korpri dan pengurus Korpri Kabupaten Mojokerto untuk meningkatkan persatuan, dedikasi, pengabdian serta senantiasa meningkatkan kinerja pelayanan ASN. 

Upacara peringatan HUT Korpri dengan tema 'Korprikan Indonesia' tahun 2023 ini diawali dengan tarian Mandala Rastra Wilwatikta dari SMAN 1 Ngoro, serta penyerahan hadiah lomba peringatan HUT Korpri. Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

"Terlebih ulang tahun kali ini menjelang berlangsungnya pesta demokrasi tahun 2024, sehingga perlu dijadikan perhatian bagi seluruh anggota Korpri untuk menjaga netralitas dan profesionalisme, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan serta kesatuan bangsa," ungkap Bupati Ikfina melalui rilis Humas Pemkab Mojokerto.

Korpri merupakan wadah perekat dan pemersatu bangsa. Di sinilah Korpri dapat memainkan peran strategis karena pengabdian Korpri adalah tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional. 

Bupati Mojokerto menambahkan, tema peringatan Korpri tahun ini bermakna harapan kepada para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional. 

"Seluruh anggota korpri di manapun bertugas dituntut untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi, lebih responsif, kreatif serta inovatif sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat," imbuhnya.

Selanjutnya, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara nomor 20 tahun 2023, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #aparatur sipil negara #korpri