Jumat, 20 September 2024

Hoki Lapangan PON XXI Terjadwal Hingga 19 September

Diunggah pada : 8 September 2024 22:59:43 233
Cabor Hoki Lapangan. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Cabang olahraga Hoki Lapangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024 resmi dimulai hari ini, Minggu (8/9/2024), di Lapangan Serba Guna Universitas Negeri Medan (UNIMED). 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kepala Humas Hoki Lapangan, Widya Andayani, terdapat dua kategori yang dipertandingkan dalam Hoki Outdoor ini, yaitu tim Putra dan tim Putri.

"Untuk tim Putra yang tergabung dalam Pool A, ada 6 tim yang akan bertanding, yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, dan Jawa Timur. Sementara itu, tim Putri yang tergabung dalam Pool X juga terdiri dari 6 tim, yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat," jelas Widya.

Pertandingan Hoki Lapangan ini akan berlangsung hingga 19 September 2024 dengan jadwal yang cukup padat. Setiap tim akan berjuang untuk meraih kemenangan dan melangkah ke babak final.

Selain itu, persiapan panitia pelaksana (PANPEL) juga telah dilakukan jauh-jauh hari untuk memastikan kelancaran pertandingan.

"Kami memiliki sekitar 50 anggota Panpel yang sudah bekerja sejak dua minggu sebelum hari H. Mereka bertugas menyiapkan lapangan, venue, dan perlengkapan lainnya," ungkap Widya.

Mengenai kondisi cuaca yang tidak menentu, Widya menyatakan bahwa pertandingan akan dihentikan jika hujan terlalu deras dan membahayakan para pemain. "Keamanan dan kenyamanan para atlet adalah prioritas kami," tambahnya.

Widya juga menegaskan bahwa kesiapan medis sudah maksimal, dengan dukungan dari rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Haji dan Rumah Sakit Columbia Asia, untuk penanganan cedera yang mungkin terjadi.

Pertandingan hari ini dimulai dengan pertandingan tim Putri antara Kalimantan Timur melawan Jawa Timur, dan diikuti oleh Papua melawan Jawa Barat. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional