Sabtu, 27 April 2024

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tagana Kota Probolinggo Kerja Bakti bersama Warga

Diunggah pada : 6 Juni 2022 20:39:03 85

Jatim Newsroom - Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati masing-masing wilayah dengan cara berbeda. Misalnya, warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan yang memperingatinya dengan melakukan kerja bakti, Minggu pagi (5/6/2022).

Dalam kerja bakti tersebut, mereka mengajak serta mengundang Dinas Sosial serta Tagana Kota Probolinggo melalui surat resmi. Menindaklanjuti surat tersebut, Dinas Sosial dan Tagana Kota Probolinggo menerjunkan 20 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka turut serta melakukan kerja bakti di lingkungan Gang Manunggal 2, RT 06, RW 02 Wiroborang.

Ketua RT setempat, Ayenk mengundang Dinas Sosial dan Tagana untuk kerja bakti, apalagi kantor Dinas Sosial dan Posko Tagana berdekatan dengan pemukiman penduduk.

"Alhamdulillah teman-teman bisa hadir dan turut serta dalam kerja bakti dalam cuaca cerah dan bersahabat. Semoga ke depan bisa kami ajak lagi,” ujarnya.

Salah satu anggota Tagana yang hadir, Salim Abdul Hamid mengungkapkan dirinya senang sekali dengan adanya undangan kerja bakti. Menurutnya, hal ini sesuai dengan program Tagana Teman Masyarakat.

Mewakili Dinas Sosial Kota Probolinggo yang juga turut hadir dalam kerja bakti ini, dia mengatakan, memang sudah sepatutnya Tagana turut andil dalam hal mitigasi bencana seperti kerja bakti ini dan membantu warga sekitar untuk menjaga kebersihan serta kesehatan. “Apalagi rumah warga dekat dengan kantor serta posko Tagana,” imbuhnya.(sas/s)

#jatim #dinsos