Senin, 28 November 2022

Hadrah Mata Hati UPT RSBN Malang Ramaikan Pengajian Kota Malang

Diunggah pada : 14 Juli 2022 12:45:15 50
Tingkatkan Performa terbaik, hadrah mata Hati UPT RSBN Malang Ramaikan Acara Pengajian di Kota Malang

Jatim Newsroom - Grup Hadrah Mata Hati dari Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim mengisi acara pengajian bulanan di Masjid AL-HUDA, Kota Malang, pada Rabu Malam (13/07/2022).

Dalam acara pengajian rutin tersebut di hadiri oleh Al Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf, para Habin, Kyai,  tokoh masyarakat Kota Malang serta jamaah pengajian. Acara ini disiarkan secara live di channel youtube AL IFADAH TV.

Grup Hadrah Mata Hati UPT RSBN Malang dalam kesempatan ini didampingi langsung oleh  pelatih Hadrah Ust. Choirul dan Ust Anam serta beberapa staf UPT. Hadrah Mata Hati berpersonil 8 PM (penerima manfaat) Distra (disabilitas sensorik netra) melantunkan lagu-lagu sholawat. Nuansa kebahagian, rahmat dan berkah begitu terasa dalam acara ini, dimana PM Distra selain diberi kesempatan menampilkan performa terbaiknya,  juga merasakan keberkahan mengikuti pengajian secara langsung bersama para Habib, Kyai, tokoh masyarakat dan jamaah.

Di akhir acara, sebelum doa penutup Al Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf menyapa Hadrah Mata Hati dan menyampaikan Alhamdulillah dan terimakasih Insyaalah bisa membuka mata hati (jamaah) semua jamaah. 

M. Alfarisi salah satu PM Distra yang tergabung dalam hadrah Mata Hati mengatakan sangat senang dan bangga bisa ikut tampil dalam acara pengajian ini. Dia mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan bergabung dengan tim hadrah Mata Hati selain bisa tampil juga bisa merasakan bagaimana rasanya mengikuti acara pengajian secara langsung bersama para Habib dan Kyai.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Kamis (14/7/2022) mengatakan, kegiatan hadrah yang bs tampil di sebuah acara ebsar adalah satu bentuk tanggung jawab UPT RSBN Malang dalam mewujudkan PM yg siap mental bermasyarakat.

"Melalui bimbingan seni hadrah PM di latih untuk percaya diri dan yakin bahwa mereka juga memiliki hak yg sama dengan orang yg awas, bisa ikut serta dalam kegiatan bermasyarakat kelak, seperti tampil dalam acara pengajian ini," ujarnya. (her/s)

#dinsos