Kamis, 18 Juli 2024

Hadiri Tadarus Online, Kadisbudpar Jatim Ajak Baca Al-Quran untuk Ketenangan Hati

Diunggah pada : 27 Maret 2023 13:49:03 95
Kepala Disbudpar Jatim, Hudiyono dalam kegiatan Tadarus Online Hari ke-5 Ramadan 1444 H, Senin (27/3/2023), di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Jatim Newsroom – Pada hari ke-5 Ramadan 1444 H, Senin (27/3/2023), Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melanjutkan kegiatan Tadarus Online di Musholla An Nur Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Ada tiga instansi yang membacakan Jus 9-10 dari ayat suci Al-Quran pada tadarus online kali ini.  Tiga instansi tersebut adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Industri Makanan Minuman dan Kemasan Surabaya, dan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Hudiyono menyampaikan tadarus dimaknai sebagai ibadah kepada Allah SWT untuk memperdalam pemahaman terhadap ajaran Al-Quran. 

“Alhamdulillah tadarus online seperti ini telah diinisiasi oleh Ibu Gubernur Jatim sejak tahun 2020 dan sudah diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dengan kita membaca Al-Quran sebagai sumber segala ilmu, semoga kita memperoleh pahala dan rejeki yang berkah serta mendapatkan ketenangan hati dan jiwa,” ujarnya. 

Sebagai informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) menyiarkan kegiatan Tadarus Online selama sebulan penuh di Ramadan 1444 H. Penyiaran dilakukan melalui akun youtube resmi Kominfo MMC dan Kesra TV Jatim, mulai pukul 07.00 WIB setiap harinya. (idc/n)

#tadarus online #ramadan 1444 H