Sabtu, 15 Juni 2024

Ratusan Anak Yatim Semarakkan Ramadhan Ceria Kota Mojokerto

Diunggah pada : 18 April 2023 10:35:44 23
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Ratusan anak yatim dari panti asuhan maupun non panti berkumpul dalam Ramadhan Ceria Bersama Anak Yatim Kota Mojokerto di Hall Lantai 4 Mal Pelayanan Publik Gajah Mada pada Senin (17/4/2023) bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Kepada anak-anak yang hadir sore ini, Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa pertemuan sore tadi merupakan momen untuk bersilaturahmi.

"Silaturahmi merupakan sebuah kenikmatan. Karena saling berbagi, saling bersilaturahmi, kita bisa berinteraksi secara sosial dan di sisi berbeda ini adalah pengamalan syariat islam, untuk terus dilakukan agar sesama umat muslim terjalin tali ukhuwah yang semakin erat," kata Ning Ita seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga berpesan kepada semua anak-anak yang hadir agar terus menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Tidak patah semangat untuk terus menuntut ilmu. Pemerintah Kota Mojokerto siap mendukung anak-anak Kota Mojokerto untuk terus maju.

"Saya titip pesan jangan pernah berputus asa dengan masa depan kalian. Gantungkan harapan dan cita-cita setinggi langit. Karena Allah SWT akan memberi jalan bagi kalian untuk mewujudkan cita-cita," tutur Ning Ita memberi semangat.

Ning Ita juga menegaskan bahwa biaya pendidikan untuk SD dan SMP di Kota Mojokerto sudah gratis. Kemudian untuk SMA dan Perguruan Tinggi ada beasiswa dari pemerintah dan Baznas.

"Kalau nanti sudah SMA, meskipun Pemkot sudah tidak lagi memiliki kewenangan untuk mendanai kami menyediakan beasiswa. Ketika nanti kuliah pemkot juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi," imbuhnya.

Kepada para orang tua dan pengurus panti asuhan Ning Ita juga berpesan agar memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak yang menjadi amanahnya.

"Panjenengan semua harus tetap semangat untuk menjaga amanah dari Allah karena sejatinya anak-anak ini dititipkan untuk sementara. Maka tolong dirawat dengan pendidikan yang terbaik dengan dasar agama yang kuat agar ke depan anak-anak ini yang akan menjadi penyelamat untuk masuk ke surganya Allah," pungkasnya. (idc/n)

#Kota Mojokerto #ramadan 1444 H