Kamis, 13 Juni 2024

Dharma Wanita Kominfo Jatim Gelar Pelatihan Tata Cara Sholat Sempurna

Diunggah pada : 14 April 2023 14:42:56 77
Pertemuan Rutin DWP Diskominfo Jatim bertema “Tadarus dan Pelatihan Tata Cara Sholat Sempurna”, di Masjid Al-Qomar, Jumat (14/4/2023)

Jatim Newsroom – Pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (DWP Diskominfo Jatim) kali ini, Jumat (14/4/2023) mengangkat tema “Tadarus dan Pelatihan Tata Cara Sholat Sempurna”. 

“Kita saat ini akan belajar bersama menimba ilmu. Mungkin ada tata cara sholat kita yang belum sempurna, maka perlu disempurnakan kembali sehingga ibadah kita selanjutnya bisa lebih baik dan semoga hajat kita lebih mudah diijabah,” ujar Ketua DWP Diskominfo Jatim, Afina Assyari. 

Dalam kegiatan yang diadakan di Masjid Al-Qomar Diskominfo Jatim ini, Afina berharap bukan hanya teori yang didapat, tapi juga praktik sholat. “Jadi harapannya bukan hanya teori, tapi ada beberapa praktik tentang bagaimana wudu, penggunaan mukenah, gerakan sholat yang benar, dan lain sebagainya. Mungkin ada yang perlu dikoreksi supaya menjadi sholat yang sempurna. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT,” lanjut Afina. 

Kegiatan yang diawali dengan pemberian santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Bani Ya’qub ini mendatangkan pemateri yaitu pengasuh pondok pesantren perjuangan yatim dan dhuafa Nurur Rohman, Ustadzah Zumrotul Faizah.

“Saya salut kepada DWP Diskominfo Jatim yang mengadakan kegiatan ini. Waktunya tepat, acaranya tepat, materinya tepat. Panjenengan mengadakan acara ini tepat di 10 hari terakhir ramadan. Semoga pahala penjenengan ini berlipat ganda dan mendapatkan rida dari Allah SWT,” katanya. 

Ia menggarisbawahi bahwa ilmu tentang sholat sangat penting dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat. “Materi ini juga bagus karena segala sesuatu harus ada ilmunya, barangsiapa yang menghendaki urusan dunia maka harus dengan ilmu. Sholat itu adalah pokoknya ibadah. Kita besok dihisab oleh Allah SWT itu dilihat dari sholatnya. Jadi sholat ini adalah barometer seluruh amal-amal kita, harus bagus, harus benar, harus rajin,” terangnya. (idc/n)

#ramadan 1444 H #Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo Jatim #Sholat