Jumat, 3 Mei 2024

Gubernur Khofifah Sampaikan Kemajuan Jatim di Wawancara Khusus Kompas TV

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 18:04:59 88
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat diwawancarai redaktur Kompas TV, Imbrosius Harto,

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima tim redaksi Kompas TV untuk melakukan wawancara khusus seputar perkembangan kemajuan Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/8/2023).

Saat diwawancarai Redaktur Kompas TV, Imbrosius Harto, Gubernur Khofifah menyampaikan Indikator Kinerja Utama Jawa Timur yang sudah menjadi bagian terpenting dalam Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah (RPJMD) dan juga menjadi kesepakatan DPRD Jawa Timur.

Gubernur juga menyampaikan terkait fokus dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Timur. Ia mengatakan upaya yang dilakukan adalah menyatukan program berbagai dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam satu kesatuan. Upaya lain adalah memberikan anggaran sangat besar pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di sektor pendidikan.

Dikatakannya, upaya di sektor pendidikan dalam meningkatkan IPM yang membuahkan hasil, diantaranya adalah mahasiswa Jawa Timur yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa test tertinggi diantara provinsi lain. Selain itu prestasi Jawa Timur di sektor pendidikan adalah berturut - turut menjadi juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), mulai tahun 2020 hingga 2023. (mad/hjr)

 

 

#gubernur