Jumat, 3 Mei 2024

Gubernur Jatim Terima Audiensi Detik.com

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 8:30:54 102
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi Detik.com, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (21/8/2033). Foto: Yudhis/JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi Detik.com di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (21/8/2023) malam.

Dalam kesempatan ini Gubernur Khofifah menekankan pentingnya menyiapkan Sumber Daya Manusia berkualitas untuk menuju Indonesia Emas 2045. 

"Bagaimana kualitas pendidikan bisa kita bangun. Kita sedang menyiapkan generasi emas 2045. Kita nandurnya dari sekarang. Ada target yang terukur dari proses yang serius dan dengan anggaran yang besar difokuskan ke pendidikan," jelasnya. 

Ia pun menerangkan dalam malam apresiasi bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Jawa Timur untuk HUT ke-78 RI lalu, dirinya pun mengajak generasi muda untuk terus maju,  berprestasi, dan menjaga NKRI. 

"Saya katakan terbanglah setinggi-tingginya bersama Garuda Emas, sukseslah kalian, bawa bendera merah putih berkibar setinggi tingginya di ujung dunia. Jadi saya katakan kepada mereka bahwa saya sedang melantik Garuda Emas," terangnya. 

Sebagai informasi, dari segi pendidikan Jawa Timur empat tahun berturut-turut menjadi provinsi dengan jumlah siswa terbanyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes. Bahkan, di tahun 2023 ini telah diterima di PTN sebanyak 23.477 siswa yang menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah siswa terbanyak di Indonesia yang diterima melalui jalur seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP). 

Selain itu, siswa-siswa asal Jatim peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) juga berhasil mengantarkan Jawa Timur bertahan sebagai juara umum berturut-turut sejak 2020-2022. 

Sejumlah topik juga dibahas dalam kesempatan ini, seperti Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, Desa Wisata, Desa Mandiri, hingga Kemiskinan Ekstrem. (idc/s)

#gubernur #detik.com