Sabtu, 24 Februari 2024

Empat Tim Bertahan di Babak Penyisihan Voli Pantai Beregu Putri Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 15 September 2023 0:33:13 76

Jatim Newsroom- Cabang olahraga voli pantai Porprov VIII Jatim nomor beregu putri telah menyisakan empat dari sembilan tim yang bertarung di nomor ini. Empat tim beregu putri yang masih bertahan adalah Tim Kabupaten Sumenep, Kabupaten Malang, Kota Malang dan tuan rumah, Kabupaten Sidoarjo. Mereka akaan saling pada semifinal yang akan digelar Jumat (15/9/2023) di GOR Voli Pantai Sidoarjo.

Sumenep melaju setelah  tim satu dan tim duanya mampu mengalahkan regu Kota Surabaya secara mudah 2-0. Regu voli pantai Kabupaten Malang menekuk Banyuwangi, Kota Malang mengalahkan Nganjuk dan Kabupaten Sidoarjo menumbangkan Kota Blitar. Semuanya dengan skor beregu 2-0 tanpa lawan. Di babak sebelumnya, Kabupaten Pamekasan menelan kekalahan setelah memberi perlawanans sengit permainan tim Kabupaten Malang.

“Dengan sistem gugur maka empat tim ini akan bertemu dan akan mencapai final pada Sabtu mendatang,” ungkap Fahri, salah satu panitia pelaksana, Kamis (14/9/2023) di sela pertandingan.

Sedangkan di nomor beregu putra, masih ada delapan tim yang akan saling mengeliminasi. Mereka adalah tim voli pantai beregu putra dari Kabupaten Gresik, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kota Surabaya, Kota Malang, kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Sidoarjo. Mereka dijadwalkan bertarung pada Jumat (15/9/2023) pagi dan akan menjalani semifinal di tanggal yang sama pada sore harinya.

“Untuk cabor voli pantai ini memperebutkan empat medali emas, empat perak dan empat perunggu. Dua emas, perak, perunggu sudah diserahkan kepada masing-masing pemenang dua hari lalu dan dua emas, perak, perunggu akan diperebutkan Sabtu besok,” terang Fahri.

Pada nomor 2x2 putra medali emas diraih Kabupaten Sidoarjo, dan medali perak serta perunggu diborong tim Kota Surabaya 2 dan Surabaya 1. Sedangkan di nomor 2x2 putri medali emas dimenangkan oleh Kota Malang. Sedangkan perak dan perunggunya diborong kabupaten Sumenep 2 dan Kabupaten Sumenep 1. (deo/hjr)

#PORPROV Jatim