Jumat, 20 September 2024

Emas! Voli Putri Jatim Jadi Jawara PON XXI Aceh-Sumut 2024

Diunggah pada : 19 September 2024 20:41:41 149
Tim Voli Indoor Putri Jawa Timur berhasil membawa medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di GOR Voli Indoor, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (19/9/2024). Foto: Rafli/JNR

Jatim Newsroom - Tim Voli Indoor Putri Jawa Timur berhasil membawa medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 usai mengalahkan Jawa Barat dengan skor akhir 3-1.



Pertandingan final ini berlangsung di GOR Voli Indoor, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (19/9/2024). Pertandingan dimainkan hingga set keempat dengan skor Jatim Vs Jabar yaitu Set 1: 22-25, Set 2: 25-23, Set 3: 25-23, dan Set 4: 25-23



Meski sempat kalah di set pertama, skuad besutan Alim Suseno ini mulai padu dan menemukan irama permainan di set kedua hingga terakhir. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan menyampaikan rasa bangganya. 



"Alhamdulillah Voli Putri Jatim bisa membawa pulang emas. Ini luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua. Sukses terus untuk Jawa Timur," ujarnya.

Tim Voli Indoor Putri Jawa Timur berhasil membawa medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di GOR Voli Indoor, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (19/9/2024). Foto: Rafli/JNR



Senada, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, M. Nabil menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak. "Alhamdulillah. Saya bangga emas PON Voli Putri bisa dibawa lagi oleh Jawa Timur. Ini prestasi luar biasa. Terima kasih kepada para pemain, pelatih, pengurus PBVSI Jatim, dan khusus adik saya Megawati yang sudah jauh-jauh datang dari Korsel untuk membantu kemenangan Jatim," terangnya.

Ia pun berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan. "Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan prestasi ini untuk event-event selanjutnya," lanjutnya.



Sebagai informasi, kemenangan ini mengantarkan Jatim mengakhiri puasa emas Voli Putri sejak PON XV/2000 atau 24 tahun silam. Tim Voli Putri Jabar adalah peraih emas di PON 2012, 2016, dan 2021. Di PON XXI/2024, Jatim berhasil mengalahkan Sang Juara Bertahan.



Hal yang tak kalah menarik dari pertandingan ini adalah kehadiran Megawati Hangestri. Pulang sejenak dari Korea Selatan, pemain asal Kabupaten Jember ini memperkokoh tangan-tangan tim Voli Jawa Timur hingga meraih Medali Emas.



"Alhamdulillah saya mengucap syukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada orang tua dan orang-orang terdekat, teman-teman pemain, pelatih, pengurus, dan semua yang sudah berusaha mendatangkan saya ke sini untuk semifinal dan final. Ke depannya Jatim akan lebih baik dan terus baik," ungkapnya. (idc/hjr)


#PON XXI 2024 #voli putri #pekan olahraga nasional