Jumat, 20 September 2024

Duet Gladies-Lina Hasilkan Emas untuk Jatim di PON XXI/2024

Diunggah pada : 9 September 2024 16:07:42 54
Gladies dan Lina Bertiliana meraih medali emas dari nomor Synchro papan 3 meter putri. Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Satu lagi medali emas didapat kontingen Jawa Timur (Jatim) dari papan loncat indah. Kini giliran Gladies dan Lina Bertiliana dari nomor Synchro papan 3meter putri. Mereka meraih nilai 216 saat berlaga di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Senin (9/9/2024). 

Mengutip laman Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, capaian tersebut mengungguli peloncat indah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang meraih perak dan perunggu. “Hasil ini sudah sesuai prediksi kami. Karena di putri, Jatim masih terkuat,” kata pelatih loncat indah Jatim, Ronaldy Herbiantoro didampingi Ketua 1 Pengprov Aquatik Indonesia Jatim, Herlambang Wijaya ketika ditemui usai penyerahan medali.

Namun, sukses Gladies-Lina gagal diikuti duet peloncat indah Yovy Surya dan M Aditya. Turun di nomor Synchro menara putra, Yovy-Aditya harus puas meraih perunggu. Keduanya yang sempat unggul atas peloncat Kalimantan Selatan (Kalsel), gagal meraih nilai sempurna di loncatan kelima dan enam. “Harusnya Yovy-Aditya itu dapat perak. Gara-gara loncatan kelima dan enam jelek, akhirnya nilainya disalip atlet Kalsel. Yovy-Aditya harus puas dapat perunggu,” ungkapnya.

Hingga kini, tim loncat Indah Jatim sudah mengumpulkan 2 emas. “Target kami untuk loncat indah lima emas. Semuanya diharapkan dari nomor putri. Sambil berharap bisa mencuri di putra. Mudah-mudahan putrinya tidak meleset,” tambahnya.

Dia tak menampik DKI masih yang terkuat untuk nomor putra. Untuk itu, agak sulit bagi Jatim bisa mencuri emas di putra. “Tapi sekarang ada Sumsel yang bisa menandingi kekuatan loncat indah DKI. Kami akan berusaha mencuri salah satu nomor putra yang dipertandingkan,” ujar Ronaldy. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional