Sabtu, 18 Mei 2024

Dua Atlet Petanque Jatim Rebut Juara Satu

Diunggah pada : 17 Juli 2022 23:11:47 279
Atlet Petanque Jawa Timur

Jatim Newsroom – Dua atlet Petanque Jawa Timur (Jatim), berhasil merebut juara I di  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Petanque Tingkat Nasional 2022, dalam rangka Dies Natalis Unesa ke 58.

Dua atlet tersebut masing - masing, Bagas Syarief Hidayat dan M Kurniawan Asa Putra. Bagas berhasil juara pertama di nomor Shooting Man, dan Kurniawan juara pertama di nomor  Single Man. 

Sementara atlet Petanque Aceh, berhasil menjadi juara umum, setelah tiga atletnya menjuarai tiga nomor. Yakni, Novi Lidya di nomor Single Women, di nomor  Double Man (Aliaruansah – Agus), dan nomor Double Woman. Satu-satunya untuk nomor Shooting Woman, direbut Mirda atlet Petanque asal Cimahi. 

Pada penutupan Kejurnas Petanque, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel), Abdul Hafid mengatakan, sejak digelar pada 15 Juli, pelaksanaan aman tertib dan tanpa ada kendala apapun. Dirinya berpesan kepada seluruh atlet peserta Kejurnas, bahwa menjadi juara merupakan proses panjang. 

“Juara itu bisa mendapatkan dari hasil latihan yang luar biasa. Di saat Anda naik podium Anda juara. Tapi ketika turun podium, Anda harus latihan kembali, latihan latihan dan latihan terus menerus,” katanya, di Lapangan Petanque, Unesa, Surabaya, Minggu (17/7/2022) sore. 

Bahkan, menurut Abdul Hafid, Kejurnas diselenggarakan dalam rangaka Dies Natalis Unesa, sebagai bagian motivasi untuk seluruh peserta.  “Adik adik yang belum juara naik podium, tetap berlatih. Ini menjadi motivasi kalian semua, bahwa untuk menjadi seorang juara adalah tidak mudah, kata kuncinya adalah latihan.”

Sementara Ketua Harian (Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim, Nur Cholis menambahkan, Kejurnas dalam rangka Dies Natalis Unesa, cukup sukses. Dirinya berharap bahwa Kejurnas Petanque di Unesa menjadi agenda tahunan. “Pesan Ketua FOPI Jatim, kita usahakan Kejurnas Petanque di Unesa menjadi agenda tahunan,” tutup Nur Cholis. 

Ada 6 nomor yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Petanque Open Tingkat Nasional dalam rangka Dies Natalis Unesa ke 58, yakni : 

1.     Nomor Shooting Man, juara I : Bagas Syarief Hidayat (Jawa Timur)

2.     Nomor Shooting Woman, juara I :  Mirda (Cimahi)

3.     Nomor Single Man, juara I :  Kurniawan Asa Putra (Jawa Timur)

4.     Nomor Single Woman, juara I : Novi Lidya (Aceh)

5.     Nomor Double Man, juara I : Aliaruansah + Agus (Aceh)

6.     Nomor Double Woman, juara I : Novi + Nia (Aceh).(hen/hjr)

#pemprov jatim