Kamis, 6 Oktober 2022

Disnakertrans Jatim Gelar Donor Darah

Diunggah pada : 8 Agustus 2022 12:33:28 273
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnaketrans) Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo saat melakukan donor darah di ruang Disnakertrans Jatim, Senin (8/8/2022)

Jatim Newsroom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskanertrans) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingatai HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke 77. Para pendonor yang terlibat berasal dari pegawai dan pekerja di lingkungan Disnakertrans Jatim. 

Kepala Disnaketrans Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, Senin (8/8/2022) mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membantu Pemerintah memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Himawan Estu Bagijo sendiri merupakan salah satu pendonor aktif dan sudah donor darah ke 90 kali. Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilakukan Disnakertrans Jatim nantinya akan berkesinambungan atau menjadi agenda rutin setiap bulan Agustus.

Pada kegiatan ini, Disnakertrans Jatim bekerjasama dengan PMI dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan donor darah ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu hari senin (8/8/2022) dan ditargetkan 100 pendonor darah. Dilanjutkan besuk Selasa (9/8/2022) diperkirakan sebanyak 50 pendonornya dari UPT Disnakertrans Jatim.

"Kami sangat apresiasi sama ASN-PTT di Lingkungan Disnakertrans Jatim dan ASN-PTT di UPT lingkungan Disnakertrans Jatim yang antusias mengikuti pelaksanaan donor darah ini,” pungkas Himawan Estu Bagijo.(her/s)

#disnakertrans