Minggu, 5 Mei 2024

Diskominfo Jatim – STIKOSA AWS Sepakat Kerjasama

Diunggah pada : 14 September 2023 13:53:26 47
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menandatangai Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) di kantor Diskominfo Jatim, Kamis (14/9/2023). Foto: Audi JNR

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menandatangai Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) di kantor Diskominfo Jatim, Kamis (14/9/2023).

Adapun ruang lingkup perjanjian kersajama ini, meliputi Peningkatan penyesuaian kompetensi SDM Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melalui perkuliahan Strata 1 (S1), seperti  Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL); Program Kelas Kemitraan; dan Program Profesi Humas.

Selain itu juga kerjasama berupa kegiatan bersama untuk mendukung literasi digital ; magang mahasiswa di Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur ; dan cakupan lainnya yang berkaitan dengan kolaborasi dan kerjasama yang disetujui kedua belah pihak di masa yang akan datang.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dan  Jawa Timur secara umum. Seperti kerjasama terkait pengembangan desa, Kominfo kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dalam pengembangan desa bersama KIM," ujar Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustain.

“Relawan TIK ada di seluruh Jawa Timur dalam pengembangan literasi digital. Ini bisa dikolaborasikan dengan STIKOSA-AWS.

Sementara itu, Ketua STIKOSA-AWS, Jokhanan Kristiyono, menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kerjasama yang dikembangkan bidang pendidikan atau riset dengan Diskominfo Jatim.

“Kami siap kerjasama berupa kegiatan desa digital, karena STIKOSA juga penerima hibah dari ristek Dikti. Dan sekarang sudah berkembang di Desa Cemani Sidoarjo, juga Desa Wisata Terintegrasi di Ujung Pangkah. Ini bisa dikolaborasikan,” terang Jokhanan.(sti)

#PORPROV Jatim