Kamis, 2 Mei 2024

Dinsos Jatim Beri Keterampilan Refleksi untuk Penerima Manfaat

Diunggah pada : 20 April 2022 14:36:17 87
Suasana bimbingan keterampilan pijat refleksi di RSBN Malang

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Bina Netra (RSBN) Malang, Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memberikan bimbingan keterampilan pijat refleksi untuk menambah daya saing  Penerima Manfaat (PM) ketika terminasi.

Selain mendapatkan bimbingan keterampilan pijat massage/penyegaran, PM juga diberikan bimbingan keterampilan pijat penyembuhan/ Pijat Refleksi, melalui titik-titik penyembuhan yang ada di telapak kaki dan punggung kaki. 

Pijat Refleksi ini diberikan pada kelompok/kelas dasar. Sebelum latihan praktik memijat, instruktur memberikan teori kepada PM. Selama mengikuti bimbingan, para penerima manfaat didampingi instruktur vokasional, Wiwid Agus Sutriyono.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan melalui Kasie RehSos, Anantya Wulandari Rabu (20/4/2022), mengatakan, ketrampilan ini perlu diberikan untuk menambah daya saing ketika sudah terminasi atau kembali kepada masyarakat. "Dalam mengikuti bimbingan keterampilan pijat refleksi di UPT ini, PM diharapkan bisa menambah skill agar mampu bersaing ketika sudah terminasi dan kembali ke masyarakat," katanya (Hen/hjr)

#dinsos #malang #keterampilan