Jumat, 2 Desember 2022

Dinas Sosial PPPA Kota Madiun Salurkan BLTD Tahap Kedua

Diunggah pada : 14 Juni 2022 20:36:34 257
Footo : dok.Dinsos Jatim untuk JNR Diskominfo

Jatim Newsroom - Bantuan langsung Tunai Daerah (BLTD) Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk tahap kedua bulan Mei dan Juni tahun 2022, mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (14/6/2022) hari ini. Bantuan senilai Rp 400 ribu itu disalurkan Dinsos PPPA Kota Madiun melalui Bank Jatim.

Penyaluran kali ini dilaksanakan selama tiga hari melalui tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Kanigoro, mewakili Kecamatan Kartoharjo sebanyak 829 KPM, Kelurahan Nambangan Kidul, mewakili Kecamatan Manguharjo sebanyak 904 KPM, dan Kelurahan Pandean, mewakili Kecamatan Taman sebanyak 1131 KPM.

Sub Koordinator Linjamsos, Sumanto, mengatakan, hari ini bantuan yang disalurkan melalui Kelurahan Nambangan kidul ada tiga kelurahan, yaitu Madiun Lor, Manguharjo, dan Nambangan kidul. Sedangkan di Kelurahan Kanigoro ada Kelun, Kartoharjo, dan Kanigoro. Dan terakhir di Kelurahan Pandean, yang meliputi kelurahan Banjarrejo, Josenan, dan Demangan.

Untuk membantu KPM dalam penyaluran, Dinsos PPPA mengerahkan TKSK dan PSM. Sementara sebagian anggota Tagana bertugas mengatur KPM yang datang agar tidak berkerumun dan sebagian lagi mengatur parkir kendaraan KPM agar tertib.

Sementara itu Kabidsos PB dan Pengelolaan TMP, Rita Susanti, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mengingatkan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. "Tunjukkan bahwa Tagana selalu siap," tuturnya.(sug/s)

#jatim #dinsos