Rabu, 17 Juli 2024

Dilantikk, Sugiri Heru Sangoko Kembali Nakhodai KONI Ponorogo

Diunggah pada : 23 Maret 2024 9:03:37 247
Sugiri Heru Sangoko menerima pataka dari Ketua KONI Jawa Timur usai pelantikan Pengurus Personalia KONI Ponorogo di Pendopo Agung, Jumat (22/3/2024). Foto : Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Pada hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Ponorogo yang berlangsung akhir Februari lalu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Muhammad Nabil akhirnya melantik Pengurus Personalia KONI Kabupaten Ponorogo masa bakti 2024-2028, pada Jumat (22/3/2024) di Pendopo Agung. Sugiri Heru Sangoko kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Ponorogo selama lima tahun ke depan. 

Muhammad Nabil menaruh harapan besar dengan kepemimpinan Sugiri Heru Sangoko yang kini getol melakukan pembinaan atlet di 21 kecamatan yang ada di Ponorogo. Tatkala prestasi atlet di daerah meningkat, maka akan ikut mengangkat kemajuan olahraga di Jawa Timur. ‘’Ponorogo memiliki potensi besar di beberapa cabang olahraga,’’ katanya. 

Dia meyakini Pengurus Personalia KONI Ponorogo dengan nakhoda Sugiri Heru Sangoko mampu memajukan olahraga melalui pola pembinaan atlet yang tepat. Apalagi, pengalaman sebagai pengurus selama lima tahun akan lebih memahami cabang olahraga yang menjadi prioritas.  ‘’Saya melihat totalitas Pak Heru dalam mengurusi olahraga,’’ ungkap Nabil.   

Sementara itu, Sugiri Heru Sangoko mengaku lebih optimistis dengan kabinet baru yang dipimpinnya di jajaran pengurus personalia KONI Ponorogo. Beberapa nama memiliki kompetensi dan pengalaman panjang sebagai pengurus induk cabang olahraga.  ‘’Harapannya kepengurusan yang baru ini dapat mengangkat prestasi olahraga di Ponorogo,’’ terang Heru. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kembali menyatakan komitmennya dalam mendukung kemajuan olahraga. Selain sokongan dana dari APBD ke KONI, Pemkab Ponorogo juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana dengan leading sector dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga. ‘’Tolok ukurnya adalah prestasi. Semakin banyak atlet yang menorehkan prestasi, maka semakin semangat kami memberikan dukungan,’’ jelasnya.  (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo