Rabu, 8 Mei 2024

Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, Berikut Harapan Bupati Gresik

Diunggah pada : 29 November 2023 20:29:15 74
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama menghadiri deklarasi damai pemilu 2024. (dok. humas Pemkab Gresik)

Jatim Newsroom - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, KPU, dan 18 perwakikan partai politik menghadiri deklarasi Damai yang diadakan Bawaslu Gresik, Rabu (29/11/2023).

Bupati Gresik, Fandi berharap masyarakat di Gresik Tetap Jaga Persatuan, Kesatuan, dan Kondusifitas menjelang dan sesudah pemilu serentak 2024 mendatang. "Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya Pemilu yang berkualitas. Mari kita jaga pemilu dengan jujur dan adil sesuai aturan yang berlaku, “ucap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Dikatakannya, pihaknya bersama seluruh jajaran Forkopimda selalu berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan lancar dengan tidak saling menghujat namun tetap menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan. “Silahkan berkompetisi dengan baik dan sehat. Untuk mewujudkan kondusifitas dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, “harapnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan Pemilu yang yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu. “Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan baik menjelang dan sesudah Pemilu,"pungkasnya.

Koordinator divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik Habibur Rohman menyampaikan, saat ini tahapan krusial pemilu yakni tahapan kampanye sudah dimulai pada tanggal 28 November sampai dengan 10 Februari 2024. “Kepada seluruh peserta ikuti tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bagi kelompok yang dilarang untuk mengikuti kampanye harap menahan diri agar kampanye pemilu di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan damai, “singkatnya.

Selanjutnya, pembacaan naskah deklarasi pemilu damai dipimpin oleh Rozikin selaku divisi penanganan pelanggaran, data dan informasi Bawaslu Gresik diikuti perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024. Dilanjutkan penandatanganan Deklarasi damai pemilu serentak 2024.(pca/hjr)

 

#pemiluserentak2024 #Pemkab Gresik #bupati gresik