Kamis, 9 Mei 2024

Dukung Sukses Pemilu 2024, Bupati Mojokerto Buka Pembinaan Ormas se-Kabupaten

Diunggah pada : 17 Mei 2023 9:18:30 73
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan diadakan 2024 mendatang di Indonesia. Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membuka kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Mojokerto tahun 2023.

Kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan yang digelar oleh Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di Aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati, Desa Randugenega, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/5/2023).

Bupati Ikfina berpesan agar seluruh organisasi kemasyarakatan turut mewujudkan keamanan, situasi kondusif serta Pemilu 2024 yang berjalan lancar. 

"Saya minta tolong, tanggung jawab, kewajiban mari saling menjaga, bagaimana masing-masing organisasi ini betul-betul bisa menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024 mendatang," pesannya. 

Pada pembinaan yang diikuti sedikitnya 75 peserta dari organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Mojokerto kali ini, Bupati Ikfina juga menyinggung arahan Menteri Dalam Negeri RI terkait melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan kelancaran Pemilu 2024 mendatang.

"Sesuai arahan Mendagri, semua organisasi kemasyarakatan dilibatkan untuk ambil peran dalam mewujudkan Pemilu 2024 lancar, aman dan damai. Hal ini yang menjadi salah satu dasar kegiatan ini terlaksana," ujar Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina pun berharap, agar seluruh organisasi kemasyarakatan mampu menggerakkan masyarakat turut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Mojokerto supaya tetap sejuk demi kelancaran Pemilu 2024 mendatang. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #pemiluserentak2024 #Pemilu 2024