Senin, 20 Mei 2024

Dinas Parekrafbudpora dan BNN Kabupaten Gresik Lantik Kelompok Pemuda Anti Narkoba

Diunggah pada : 9 November 2023 4:53:46 59
Dinas Parekrafbudpora dan BNN Kabupaten Gresik Lantik Kelompok Pemuda Anti Narkoba

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Kebudayan, Kepemudaan dan Olahraga (Parekrafbudpora) Kabupaten Gresik, Saifudin Ghozali, bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik, AKBP Toni Sugiyanto, melantik Pengurus Kelompok Pemuda Anti Narkoba (KOPAN) Masa Bakti 2023-2025 di Aula Dinas Parekradbudpora Kabupaten Gresik, Rabu (8/11/2023).

Dalam pelantikan ini, sebanyak 88 pemuda pemudi dilantik sebagai pengurus KOPAN Gresik yang terbagi menjadi 4 wilayah. Di antaranya koordinator wilayah I meliputi Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme dan Duduksampeyan, Koordinator Wilayah II  meliputi  Kecamatan Menganti, Wringinanom, Kedamean dan Driyorejo. Koordinator III meliputi Kecamatan Sidayu, Dukun, Ujungpangkah, dan Panceng, dan Koordinator IV Kecamatan meliputi Gresik, Manyar, Bungah dan Kebomas.

“Kelompok pemuda anti narkoba ini merupakan kepanjangan tangan dari kader inti pemuda anti narkoba (kipan) kabupaten gresik yang tersebar di kecamatan yang ada di kabupaten gresik, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (p4gn) dapat berjalan dengan massif dan menyeluruh di Kabupaten Gresik,” papar Tri Juli Yansyah, selaku koordinator KOPAN Gresik

Kepala Dinas Parekrafbudpora Kabupaten Gresik, Saifudin Ghozali menyampaikan agar KOPAN Gresik yang sudah dilantik, untuk tidak sebatas seremonial dilantik saja, beliau berharap agar segera bergerak berkolaborasi dengan dengan pemerintah kecamatan masing-masing.

"Besar harapannya agar setelah dilantik hari ini, kader-kader KOPAN bisa segera bergerak cepat dan merencanakan program-program mitigasi narkoba pada kawasan-kawasan rawan baik dikecamatan maupun desa. Dibutuhkan gerak cepat, dan seluruh kecamatan bisa diajak ikut serta, sehingga pelaksanaannya bisa menjangkau hingga ke pelosok desa," ujar Saifudin Ghozali, Kepala Dinas Parekrafbudpora Kabupaten Gresik.

Sementara AKBP Toni Sugiyanto, Kepala BNN Kabupaten Gresik menambahkan bahwa bahaya narkoba merupakan suatu ancaman yang nyata dan terus menerus ada bagi generasi muda dan masyarakat gresik pada umumnya.

“Dengan dilantiknya, kader pengurus kopan gresik bisa berkolaborasi bersama baik dengan kipan gresik, dinas parekrafbudpora, dan bnnk gresik untuk mewujudkan gresik bersinar (bersih narkoba).

Dalam kesempatan yang sama, Sri Kurnia Abdi Pradana, Perwakilan dari Kipan Jatim menyampaikan bahwa Kipan Gresik, merupakan Kipan Terbaik seJatim, atas peran dan kontribusinya dalam upaya p4gn di kabupaten gresik, dengan adanya kopan gresik semoga kedepan menjadi lebih baik dan lebih berkontribusi lagi dalam upaya P4GN di kabupaten Gresik.(her/s) 

#Pemkab Gresik

Berita Terkait