Selasa, 7 Mei 2024

Dansatkor Koarmada II Pimpin Ujian Kenaikan Tingkat Tarung Derajat

Diunggah pada : 27 Februari 2024 22:37:26 16

Jatim Newsroom- Beladiri merupakan kegiatan olahraga yang wajib diikuti oleh seluruh Tidur Dalam Koarmada II guna meningkatkan rasa percaya diri dan melatih ketahanan mental. 

Salah satu beladiri yang diikuti oleh Prajurit Koarmada II adalah Tarung Derajat yang mulai aktif pada Desember 2020 sebagai Satuan Latihan Khusus (Satlatsus) dibawah pembinaan Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis selaku Kayanus dan Pemprov Jatim.

Ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Koarmada II pada periode ini dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada hari Senin, 26 Februari 2024 dan Gelombang kedua dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Februari 2024. 

Ujian kenaikan tingkat merupakan tolok ukur atas pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini dan merupakan salah satu persyaratan untuk naik ke jenjang sabuk atau tingkat berikutnya. Bertindak sebagai tim penguji adalah para pelatih dari Pemprov Jatim yang telah berpengalaman dan memiliki kualifikasi sebagai tim penguji. 

Jenjang tingkat yang melaksanakan ujian meliputi Kurata I ke Kurata II sejumlah 108 personel, Kurata II ke Kurata III sejumlah 5 personel dan Kurata III ke Kurata IV sejumlah 3 personel. Penyebutan Kurata sendiri merupakan singkatan dari Kuat Berani dan Tangkas. (hjr)

#Koarmada II