Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Christopher Rungkat, Pecinta Kopi yang Berhasil Sumbang Emas Tenis Jatim

Diunggah pada : 14 September 2024 17:11:14 87
Christopher Rungkat, petenis Jatim Penyumbang Emas PON XXI 2024. Foto: ponxxi.acehprov.go.id

Jatim Newsroom -  Christopher Rungkat, petenis berpengalaman di Indonesia yang telah tampil di berbagai ajang bergengsi dan mengoleksi sejumlah Prestasi, saat  ini baru saja menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai atlet profesional. Cristopher telah mempersembahan mendali emas kepada Jawa Timur di PON XXI Aceh- Sumut, Sabtu (14/9/2024) hari ini.

Cristopher tampil memukau saat mengalahkan Kalimatan Selatan 2-0 di partai final kelas Beregu Putra yang di dilelar di Stadion Harapan Bangsa,Banda Aceh.

Tak hanya soal prestasi, Dalam perjalanannya  mengikuti  PON XXI Aceh-Sumut Cristopher mengakui banyak pengalaman unik didapatnya saat berada di Aceh.

Selain sambutan baik dari tuan rumah, Ia melihat antusiasme masyarakat aceh menonton pertandingan tenis sangat tinggi hal ini terlihat ketika pertandingan tenis berlangsung penonton selalu  membludak di arena Venue Cabor Tenis PON XXI 2024.

“Ya, unik ya. Saya kedua kalinya di Aceh. Memang kalau dari segi antusias penonton, masyarakat Aceh untuk tenis itu luar biasa ya”,ujar Cristopher usai menerima mendali emas.

Tak hanya itu, selain pandai bermain tenis ternyata Christopher mengakui ia adalah penikmat kopi. Menurut Cristosphes,kenimatan kopi Aceh berbeda dengan kopi yang lain bahkan menyebut kopi  Aceh terbaik yang pernah Ia  nikmati.

“Saya sendiri pencipta kopi, saya rasa salah satu kopi terbaik yang pernah saya coba ya. Jadi, kita sangat happy lah di sini”,ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa keramahan masyarakat Aceh sangat terasa sejak kedatangannya. “Baru sampai di bandara saja, kami sudah disambut dengan hangat. Antusiasme penonton di arena juga luar biasa. Bahkan, Rifqi sempat menerima kiriman kopi dari salah satu penonton karena mereka begitu bersemangat menyambut pemain dari luar daerah,” tuturnya. (red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024