Sabtu, 4 Mei 2024

Cabor Binaraga Tambah Medali Jelang Pengumuman Pemenang

Diunggah pada : 16 September 2023 10:39:31 82
Sejumlah atlet binaraga saat bertanding pada sesi finaljudge cabor binaraga, Jumat (15/9/2023). Foto : Deo JNR

Jatim Newsroom -Ketua Umum Persatuan Binaraga Fitness Indonesia Pengprov Jawa Timur Raja Siahaan menambahkan jumlah medali menjelang pengumuman pemenang pada cabang olahraga binaraga fitness, Jumat (15/9/2023) usai seluruh atlet berlaga, menjelang upacara penyerahan enghargaan alias medali.

Pengumuman ini langsung disambut gembira oleh para atlet dan official serta supporter yang memenuhi Ruang Serbaguna UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kabupaten dan kota yang telah mengirimkan atletnya. Kami tahu masalah umur dan pembagian jumlah medali menjadi hambatan sehingga pertandingan hari ini hanya diikuti oleh 44 atlet dari 20 kabupaten/kota saja,” ujar Raja.

“Tapi melihat antusias para atlet yang mengikuti event hari ini saya memutuskan memberikan medali emas dan perak untuk kelas yang kemarin disepakaiti hanya dapat emas karena pesertanya hanya tiga. Dan memberikan medali emas, perak dan perunggu dari yang kemarin sepakat hanya ada emas dan perak karena pesertanya cuma empat orang,” lanjut Raja Siahaan. Pada technical meeting, Kamis (14/9/2023), para official telah sepakat mengikuti ketentuan pertandingan Porprov Jawa Timur. Yaitu hanya akan memperebutkan emas bila peserta sebuah nomor pada sebuah cabor hanya tiga orang dan hanya memperebutan emas dan perak bila peserta kurang dari lima orang. “Harapan saya ini dapat memacu seluruh ketua PBFI kabupaten kota supaya di Porprov berikutnya dapat mengirim atlet lebih banyak lagi dan semoga batasan umur dapat dinaikkan sehingga pertandingan kita bisa lebih sukses ke depannya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh official PBFI kabupaten kota juga atlet dan seluruh penggiat olahraga binaraga di Jawa Timur,” tuturnya. Dengan demikian, pada seluruh kelas di nomor binaraga dan fitness terrdapat pemenang yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu kecuali pada kelas 65 kg nomor binaraga yang hanya terdapat pemenang medali emas dan perak. Kelas ini emas direbut oleh Vicky Arif dari Kota Malang, sedangkan perak didapatkan oleh M Lukman dari Kabupaten Sidoarjo. Total medali yang diperebutakan adalah 23 buah dari lima kelas di binaraga dan tiga kelas di nomor fitness. (deo/hjr)

#PORPROV Jatim