Kamis, 2 Mei 2024

Bupati Mojokerto Tinjau Pembangunan Infrastruktur dan BErsilaturahmi dengan Warga

Diunggah pada : 8 September 2023 21:17:23 148
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meninjau dan mengecek pembangunan infrastruktur titik-titik jalan di Kabupaten Mojokerto yang digarap tahun 2023. Titik jalan yang diperiksa antara lain jalan-jalan poros penghubung antar desa, sekaligus bersilahturahmi dengan warga.

Adapun titik ruas jalan yang ditinjau Bupati Ikfina ialah jalan poros penghubung tiga desa, yakni Desa Bendung, Desa Mojolebak, dan Desa Jetis, yang ada di Kecamatan Jetis.

Selain di titik jalan tersebut, Bupati Ikfina juga mengecek ruas jalan poros penghubung antar kecamatan yang melewati enam desa. Diantaranya, jalan penghubung Desa Pagerluyung, Desa Kemantren, Desa terusan, Desa Sidoharjo, Desa Penompo, dan Desa Canggu.

“Saya datang langsung ke Desa Mojolebak karena saya ingin tahu kondisi yang dibangun, dari anggarannya yang sudah direncanakan dibangun di tahun 2023 ini,” kata Bupati Ikfina, melalui siaran ersnya, Jumat (8/9/2023).

Jalan poros penghubung tiga desa di Kecamatan Jetis yang memiliki panjang 5,3 km itu, telah dilaksanakan pembangunan dengan kontruksi berupa rabat beton sepanjang 3 km dengan lebar jalan sebesar 5,5 meter.

Sedangkan, untuk jalan poros penghubung dua kecamatan yang menghubungkan enam desa tersebut, memiliki panjang jalan 7,1 km. Pada ruas jalan itu, juga dilaksanakan pembangunan dengan kontruksi rabat beton yang memiliki lebar jalan sebesar 6 meter.

Bupati Ikfina juga telah meninjau kondisi jalan tersebut, dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal, perangkat desa setempat, serta jajaran Forkopimca Jetis maupun Forkopimca Gedeg.

Selanjutnya, Bupati Ikfina mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu dari visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Yang mana Pemkab Mojokerto sendiri ingin melakukan penguatan infrastruktur di segala bidang termasuk infrastruktur jalan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk aksesibilitas masyarakat dan untuk mobilitas masyarakat. Ini juga sangat mendukung untuk pertumbuhan ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” ujarnya.

Dengan terbangunnya jalan poros penghubung antar desa ini, Bupati Ikfina berharap ke depan dapat meningkatkan aktivitas masyarakat yang bisa berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat semuanya menyatakan bersyukur dan senang dengan pembangunan jalan ini, karena sebelumnya jalan ini dalam kondisi kurang baik, dalam kondisi becek dan ada genangan kalau hujan,” tutur Bupati Ikfina.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga menjelaskan, Pemkab Mojokerto memiliki kewenangan jalan sepanjang 1.041 km. Ia meminta partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Mojokerto bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan semuanya barokah, saya minta tolong jalannya dimanfaatkan dengan baik, mohon doa restu anda semuanya, sehingga pembangunan di Kabupaten Mojokerto terus berlangsung dengan baik.” harap Bupati Ikfina.

Diketahui, usai meninjau jalan tersebut, Bupati Ikfina juga bersilaturahmi dengan warga desa setempat untuk memastikan kondisi warganya. Ia juga membagikan camilan, kepada anak-anak yang ada di desa setempat. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #infrastruktur #Pemkab Mojokerto