Jumat, 17 Mei 2024

Bupati Mojokerto Sambut Tim Penilai Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK Jatim

Diunggah pada : 7 Juni 2022 13:32:08 195
Bagikan :
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama rombongan tim penilai lapangan Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur, di Griya Wira Praja, Mojokerto. Selasa (7/6/2022).

Jatim Newsroom - Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyambut tim penilai lapangan Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)  Provinsi Jawa Timur 2022 di Griya Wira Praja, Selasa (7/6/2022) pagi. 

Tahun ini, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong mewakili Kabupaten Mojokerto hingga masuk tahapan penilaian lapangan."Saya ucapan selamat datang dan teriring ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim penilai Lomba Desa dan Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto," ungkap Bupati Ikfina.

Penilaian Lomba Desa dan Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK ini, lanjut Ikfina, bertujuan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Selain itu juga untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan, serta semangat membangun desa dalam mengoptimalkan serta mengevaluasi potensi di wilayahnya.

"Pemerintah desa dan masyarakat desa perlu terus didorong agar senantiasa kreatif dan inovatif, karena di desalah terletak berbagai potensi sumber daya untuk pembangunan. Sehingga akan terwujud Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia," jelasnya. 

Terkait proses penilaian yang dilakukan secara berjenjang, Bupati Ikfina mengatakan, mulai dari penilaian tingkat Kabupaten Mojokerto, berdasarkan indikator penilaian, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, Desa Gunungsari berhasil menyisihkan 17 desa pilot project se-Kabupaten Mojokerto dan menjadi juara satu sekaligus menjadi wakil Kabupaten Mojokerto maju di tingkat provinsi. 

"Desa Gunungsari salah satu desa mandiri di Kecamatan Dawarblandong dengan klasifikasi penduduk mayoritas petani. Dengan berbagai prestasi yang telah diraih, mengantarkan Desa Gunungsari menjadi yang terbaik. Banyak sekali potensi yang ada di sini, salah satunya yaitu adanya peternakan sapi dan penghasil cabe. Di samping itu masyarakatnya begitu bersemangat membangun desanya, hal ini ditandai dengan tingginya tingkat partisipasi dan swadaya masyarakat yang bersinergi dengan TP PKK dalam memajukan desanya," bebernya.

Orang nomor satu di Pemkab Mojokerto ini juga berterima kasih kepada tim pembina yang bersinergi melaksanakan pembinaan dan penataan Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong. "Saya berterima kasih kepada perangkat daerah terkait dan TP PKK Kabupaten Mojokerto selaku tim pembina, yang bersinergi membina dan melakukan penataan Desa Gunungsari ini," ucapnya. 

Bupati Ikfina berharap, dari hasil penilaian yang baik, Desa Gunungsari bisa menjadinyang terbaik dan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk maju ke tingkat Nasional. "Besar harapannya, Desa Gunungsari menjadi yang terbaik, sehingga dapat maju mewakili Jatim ke tingkat nasional pada Lomba Desa dan Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat nasional tahun ini," harapnya. (ghf/hjr)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #PKK #Lomba Desa