Kamis, 2 Mei 2024

Bupati Mojokerto Minta ASN Pedomani Core Values

Diunggah pada : 22 Juli 2023 11:02:55 26
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, berkesempatan hadir sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan Administrasi Kependudukan. Pada momen itu, Ia meminta peserta Bimtek agar berpedoman pada Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kegiatan yang diikuti seluruh petugas administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto ini, berlangsung di Grand Whizz Hotel, Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Ikfina meminta seluruh peserta yang merupakan ASN dan staff Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto untuk berpedoman pada core values ASN, yakni BerAKHLAK. 

"Karena pemerintah menyadari pentingnya value, maka pemerintah menetapkan core values ASN 'BerAKHLAK', yakni Ber-orientasi pelayanan, Akuntable, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Tolong ini dipedomani betul," pinta Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (22/7/2023). 

Dengan berpedoman core values ASN 'BerAKHLAK', Bupati Ikfina menyampaikan, maka ASN akan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

"ASN ini adalah pelayan masyarakat, tantangan sebagai ASN, harus bisa memberikan pelayanan  atas tuntutan masyarakat kepada kita. Tuntutan masyarakat saat ini pun cukup tinggi kepada pemerintah," ungkap Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina pun menerangkan, bahwa masyarakat di era digital ini sangat berbeda dengan masyarakat di era dahulu. Segala bentuk ketidak puasan atas pelayanan yang diberikan akan dengan mudah diekspos. 

"Dulu, jika ada ketidakpuasan, masyarakat akan bercerita dari mulut ke mulut. Tapi di era digital ini, masyarakat bisa membuat viral satu hal, sehingga akan lebih cepat menyebar dan banyak yang tahu," terangnya. 

Menyikapi hal tersebut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini pun mengajak para ASN supaya memberikan pelayanan secara responsif, tuntas dan memuaskan. 

"Terima kasih anda semua sudah merespon tuntutan masyarakat yang sangat variatif dan tinggi. Mari bersama-sama berproses supaya masyarakat bisa kita berikan pelayanan sesuai standar mereka," tutur Bupati Ikfina. 

Sementara itu, terkait peningkatan kapasitas petugas pelayanan administrasi kependudukan yang lebih baik, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo pun mengungkapkan, bahwa selanjutnya juga akan diadakan Bimtek terhadap petugas pelayanan di kecamatan dan desa. 

"Ke depan, akan kami adakan bimtek untuk petugas pelayanan administrasi kependudukan yang berada di kecamatan dan desa. Karena pelayanan akan dilakukan juga di kecamatan dan desa," ungkap Amat Susilo. (vin/s) 

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #BImtek #Pemkab Mojokerto #Dispendukcapil