Jumat, 3 Mei 2024

Bupati Mojokerto Apresiasi Kinerja PKK, Dharma Wanita, dan Perwosi

Diunggah pada : 17 November 2023 10:00:52 11
Pertemuan rutin TP PKK, DWP, dan Perwosi se-Bakorwil Bojonegoro di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengapresiasi kinerja seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se-wilayah Kerja Bakorwil II Bojonegoro. 

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Mojokerto (17/11/2023), Bupati Ikfina mengapresiasi dukungan untuk menyukseskan berbagai program pemerintah seperti penanganan inflasi, penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, peningkatan investasi, dan pemakaian produk dalam negeri.

"Matur nuwun sanget kiprah Anda semuanya, sungguh sangat membantu bagaimana berbagai upaya pemecahan masalah yang harus kita laksanakan bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya dalam pertemuan rutin TP PKK, DWP, dan Perwosi di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto. 

Terkait dukungan pelaksanaan program pemerintah, Koordinator Bakorwil II Bojonegoro, Yuan Erma Agung Subagyo menambahkan, dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, seluruh TP PKK, DWP, dan Perwosi dituntut untuk netral dan tidak berpihak kepada salah satu partai politik.

Lebih lanjut, TP PKK juga memiliki tugas dalam menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pemilu tahun 2024, sehingga masyarakat bisa menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Maka untuk meningkatkan netralitas dalam Pemilu tahun 2024, Ia menegaskan, dalam melaksanakan sosialisasi, seluruh TP PKK untuk tidak membawa atribut partai politik dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Terlebih lagi pada masa-masa kampanye para calon presiden maupun calon kepala daerah, nantinya kita harus netral dalam memastikan calon dan partai politik memiliki kesempatan yang sama, mencegah intervensi yang tak adil, serta menjaga pemilihan yang setara bagi semua peserta agar mencegah spekulasi pemilihan dipengaruhi oleh pihak tertentu," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #PKK #perwosi #DWP