Selasa, 30 April 2024

Bupati Mojokerto Ajak Tingkatkan Sinergi Cegah Korupsi

Diunggah pada : 13 Desember 2023 14:42:35 24
Puncak peringatan Hakordia di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meminta agar seluruh jajaran di lingkup Pemkab Mojokerto dapat meningkatkan sinergisitas dalam mencegah terjadinya korupsi.

Seperti dipublikasikan dalam rilis Pemerintah Kabupaten Mojokerto, puncak peringatan Hakordia yang diinisiasi oleh Inspektorat Kabupaten Mojokerto tersebut, berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/12/2023). 

"Pada prinsipnya saya minta kita semua yang ada di sini bersama-sama saling mengingatkan dan saling mendukung bagaimana kita meningkatkan kualitas nilai-nilai yang kita komitmenkan dan sepakati untuk memberantas dan mencegah berbagai bentuk tindakan korupsi sekecil apapun," ujarnya.

Bupati Ikfina juga mengungkapkan, bahwa melakukan tindakan korupsi tidak hanya dapat merugikan masyarakat, akan tetapi juga merugikan dirinya sendiri. "Korupsi itu sesungguhnya yang paling dirugikan adalah pelaku itu sendiri," terangnya.

Selain itu, Bupati Mojokerto mengatakan, peluang terjadinya korupsi diakibatkan dari tingkat keinginan seseorang untuk memuaskan dirinya lebih besar daripada nilai-nilai kebaikan yang telah disepakati bersama. Maka untuk menanggulangi hal tersebut, Ia menegaskan, sangat diperlukan sinergisitas seluruh stakeholder dalam melakukan pengawasan pada tindakan korupsi.

"Nah maka dalam upaya kita memberantas korupsi perlu adanya sinergisitas, bersinergi karena memang harus saling mengingatkan harus saling mengawasi," tuturnya.

Bupati Ikfina juga mengajak seluruh elemen pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk semakin meningkatkan komitmen untuk menjaga diri, keluarga, dan rekan kerja untuk menghindari berbagai tindakan korupsi. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Hakordia #Hari Anti Korupsi Sedunia